Kemenkominfo Bagikan 500 Uang Elektronik Edisi Palapa Ring

Senin, 30 Oktober 2017 - 12:45 WIB
Kemenkominfo Bagikan 500 Uang Elektronik Edisi Palapa Ring
Kemenkominfo Bagikan 500 Uang Elektronik Edisi Palapa Ring
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membagikan 500 uang elektornik (e-money) edisi perdana bertema Palapa Ring. Hal tersebut dalam rangka mendukung program pembayaran elektronik di pintu tol.

"Untuk mendukung program pembayaran elektronik di pintu tol tersebut sekaligus mengkampanyekan penggunaan uang elektronik menuju cashless society, Kemenkominfo meluncurkan uang elektronik edisi Palapa Ring," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Pada tahap pertama, telah disiapkan 500 uang elektronik Kominfo yang dibagikan kepada seluruh peserta upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Lingkungan Kementerian Kominfo.

"Kita mendukung program pemerintah tanpa ego sektoral. Peluncuran uang elektronik Kementerian Kominfo edisi perdana ini bertajuk Palapa Ring," tambahnya.

Menurutnya, peluncuran uang elektronik ini sebagai sinergitas program antar kementerian/lembaga di pemerintah yang harus saling mendukung. Kementerian Kominfo sangat mendukung pengguaan uang elektronik baik untuk jalan tol maupun pelayanan publik lainnya.

"Hendaknya kita semua saling mendukung, juga hal ini perlu diterapkan di internal Kominfo di antara Satker harus saling mendukung dan bersinergi," tutur Rudiantara.

Sebagai catatan, mulai Selasa (31/10) pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mewajibkan pembayaran secara elektronik bagi setiap kendaraan yang menggunakan seluruh ruas tol di Indonesia.

Berdasarkan data BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga 25 Oktober 2017, penerapan transaksi non tunai di gerbang jalan tol sudah mencapai 91%.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5244 seconds (0.1#10.140)