Tak Selevel, Pertamina Ogah Dibandingkan dengan SPBU Vivo

Kamis, 02 November 2017 - 17:10 WIB
Tak Selevel, Pertamina Ogah Dibandingkan dengan SPBU Vivo
Tak Selevel, Pertamina Ogah Dibandingkan dengan SPBU Vivo
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) enggan dibanding-bandingkan dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dibangun PT Vivo Energy Indonesia, di Cilangkap, Jakarta Timur. Meskipun SPBU Vivo menjual bahan bakar minyak (BBM) setara premium dengan kadar research octane number (RON) 89, namun perseroan merasa tidak selevel dengan Vivo.

(Baca Juga: Harga BBM Tak Naik, Pertamina Kehilangan Hampir Rp19 Triliun
Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan, saat ini Vivo baru membangun SPBU. Jadi, tidak sebanding dengan Pertamina yang sudah memiliki SPBU hingga ke pelosok nusantara. "Jangan ditanya dulu (soal SPBU Vivo), baru satu SPBU. Kalau sudah 50 SPBU baru kita ngobrol," tegasnya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Direktur Pemasaran Pertamina Muchammad Iskandar menambahkan, saat ini outlet SPBU perseroan mencapai 6.300 SPBU di seluruh nusantara. Jadi, Vivo untuk saat ini tidak sebanding dengan Pertamina.

"Vivo jadi gini, ini mohon betul-betul kita punya outlet yang tersebar ke seluruh nusantara itu 6.300 SPBU. APMS kan diubah juga jadi SPBU. Kalau dibanding satu ini ya nggak sebanding lah. Betul-betul nggak sebanding," tutur dia.

Apalagi, kata Iskandar, lokasi SPBU Vivo berada di Cilangkap, Jakarta Timur. Meskipun termasuk lokasi perumahan, namun tetap tidak sebanding dengan SPBU Pertamina yang sudah tersebar baik di pusat kota maupun di pedalaman.

"Enggak sebanding lah. Enggak sebanding sama sekali. Dengan 6.300 di seluruh Indonesia yang sampai ke pelosok. Ini supaya fairness nya diangkat. 1:6.300 ya nggak sebanding. Lokasinya di pusat keramaian lagi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8594 seconds (0.1#10.140)