Hipka: Bandung Creative Hub Jadi Inspirasi Industri Kreatif Nasional

Minggu, 12 November 2017 - 12:42 WIB
Hipka: Bandung Creative Hub Jadi Inspirasi Industri Kreatif Nasional
Hipka: Bandung Creative Hub Jadi Inspirasi Industri Kreatif Nasional
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan industri kreatif di Bandung, Jawa Barat dinilai semakin meningkat setiap tahunnya walau belum maksimal. Pertumbuhan tersebut dicapai karena adanya dukungan sarana dari pemerintah setempat dengan membangunkan Pusat Pelaku Industri Kreatif (Bandung Creative Hub).

Sarana ini dinilai cukup menunjang kegiatan industri kreatif karena antara lain memiliki fasilitas studio inovasi, studio fashion, studio ICT, studio foto, dan studio musik. "Bandung bisa menjadi silicon valley-nya Indonesia," ujar Ketua BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Kamrussamad dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (11/11).

Pernyataan tersebut mencuat dalam Dialog Himpunan Pengusaha KAHMI Jawa Barat, di Hotel Horison Bandung, Jumat (10/11) malam. Dialog sendiri dihadiri Presidium KAHMI Jawa Barat Sukmana dan Sekretaris Sukim ditambah hadir pula 22 Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI se-Jawa Barat.

"Perlu segera dijalankan program ekonomi umat berbasis industri kreatif yang melibatkan komponen warga KAHMI," ujar Lilis, peserta dialog dari unsur Forhati Jawa Barat.

Sementara itu, Kurnia dan Sujud dari KAHMI Cirebon mengapresiasi gagasan perlunya Pilar Keempat pengabdian KAHMI, yaitu orientasi kewirausahaan (entrepreneur orientied).

Sebagai informasi Bandung Creative Hub yang berlokasi di Jalan Laswi, Kota Bandung, Jawa Barat merupakan fasilitas yang disiapkan untuk memacu industri kreatif oleh pemerintah kota Bandung. Hadirnya gedung ini, diharapkan muncul talenta-talenta kreatif dari Bandung yang bisa berguna bagi dunia industri. Sejumlah fasilitas yang disiapkan di dalam bangunan ini, dari mulai alat-alat inovasi, ruang kelas interaksi, hingga ruang studio.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2853 seconds (0.1#10.140)