Adira Finance Sahabat Lokal Inovasi Majukan Masyarakat Indonesia

Sabtu, 18 November 2017 - 05:50 WIB
Adira Finance Sahabat Lokal Inovasi Majukan Masyarakat Indonesia
Adira Finance Sahabat Lokal Inovasi Majukan Masyarakat Indonesia
A A A
JAKARTA - Adira Finance berkomitmen untuk selalu berinovasi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia di usianya yang memasuki 27 tahun. Komitmen itu ditandai dengan digebernya berbagai program dan produk jasa pembiayaan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Ini selaras dengan misi dan visi Adira Finance sejak kali pertama berdiri pada 1990.
''Sejak tahun 1990, Adira Finance telah memberikan kontribusinya pada jasa pembiayaan bagi masyarakat Indonesia. Karena itu Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memajukan stakeholder serta mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk dan program yang dimiliki, sesuai visi misi kami,”ujar Hafid Hadeli, direktur utama Adira Finance di Jakarta, Jumat (17/11/2017).
Sejumlah program dilakukan Adira Finance menandai 27 tahun kiprahnya di jasa pembiayaan di Indonesia. Seperti Langkah Untuk Negeri, Adira Finance Fun Walk 2K dan Fun Run 7K di 8 kota yang ditutup di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Sebanyak lebih dari 32 ribu peserta, ikut memeriahkan event Langkah Untuk Negeri. Antusiasme, kerja keras dan berbagai keseruan yang ditunjukan di tiap kota, membuahkan hasil manis dengan mencatatkan sejarah yaitu menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor dan jalan sehat secara seri di lokasi dan oleh peserta terbanyak.
Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia itu juga memperkenalkan Adira Finance Sahabat Lokal yang merupakan platform Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuannya untuk mensupport kearifan lokal Indonesia melalui pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM. Program CSR itu bisa dilihat di website resmi Adira Finance yaitu www.adira.co.id/sahabatlokal.

Sebagai tahap awal, Yayasan Desa Emas dan Yayasan Desa Tuntas Jambi digandeng dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang memiliki potensi pariwisata, budaya setempat ataupun seluruh produk-produk khas lokal mereka. Tidak berhenti sampai disitu, Adira Finance juga memiliki program kompetisi ide bisnis berbasis kreativitas dan inovasi yang dinamakan Innocamp Adira Finance.
Program ini merupakan bagian dari Adira Finance Sahabat Lokal yang mendukung pada pemberdayaan UMKM. Innocamp sendiri muncul dari keinginan Adira Finance untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dan juga pelaku UMKM berbasis startup untuk dapat mengembangkan potensi suatu bisnis yang memiliki dampak sosial yang luas.
Innocamp 2017 telah selesai dilaksanakan dan mendapatkan 1 tim pemenang yaitu Tim Pelangi Shop Aceh yang berinovasi dengan memanfaatkan garam laut menjadi sabun pencuci piring yang tidak menggunakan bahan kimia.
''Mengapa program CSR Kami salah satunya berfokus pada pengembangan UMKM. Kami menyelaraskan visi misi Adira Finance yang ingin berkontribusi lebih nyata untuk menciptakan nilai bersama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan peluang bagi pelaku UMKM sebagai roda penggerak ekonomi Indonesia untuk dapat berinovasi dalam dunia bisnis dan melakukan promosi didalam platform Adira Finance
Sahabat Lokal, sehingga memberikan nilai tambah terhadap UMKM,”ujar Swandajani Gunadi, direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Begitu pula dengan komitmen untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya, Adira Finance Sahabat Lokal juga memiliki aktivitas berupa Kompetisi video Sahabat Lokal yang bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama generasi milenial untuk ikut memperkenalkan destinasi wisata yang menarik, baik dari segi kuliner, tradisi dan kultur budaya ataupun, tempat rekreasi yang sedang populer saat ini, serta oleh-oleh khas yang harus dikunjungi dan menarik minat setiap wisatawan. Kompetisi video Sahabat Lokal juga telah selesai dilaksanakan dengan memilih video yang memperkenalkan keindahan alam, budaya dan produk lokal daerah Garut Jawa Barat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8897 seconds (0.1#10.140)