China Potong Tarif Impor Makanan dan Pakaian Jadi

Jum'at, 24 November 2017 - 22:11 WIB
China Potong Tarif Impor Makanan dan Pakaian Jadi
China Potong Tarif Impor Makanan dan Pakaian Jadi
A A A
BEIJING - China pada hari ini mengatakan akan memangkas tarif impor untuk produk konsumen mulai dari daging, wiski hingga pakaian. Hal ini sebagai bagian dari dorongan untuk menurunkan biaya dan membantu merangsang pengeluaran konsumen.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/11/2017), langkah tersebut mulai berlaku pada 1 Desember dan akan melihat pemotongan yang dalam untuk mengimpor tarif pada 187 produk impor. Pajak impor yang tinggi secara tradisional mendorong harga merek asing di China dan menyebabkan konsumen menghabiskan lebih banyak di luar negeri.

Setelah pemotongan, tarif pada produk konsumen yang meliputi makanan, suplemen kesehatan, obat-obatan, pakaian dan produk rekreasi rata-rata 7,7%, turun dari 17,3% saat ini.

"Kebutuhan konsumsi masyarakat semakin meningkat. "(Pemotongan pajak) Akan menguntungkan pilihan konsumen di dalam negeri, dan membantu meningkatkan sistem pasokan domestik," kata kementerian keuangan setempat.

Dalam beberapa tahun terakhir, China telah memotong tarif pajak impor untuk produk-produk termasuk kosmetik dan pakaian jadi, sebagai upaya untuk memacu pengeluaran domestik karena Beijing mengarahkan pergerakkan jangka panjang menuju ekonomi berbasis konsumsi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)