Apartemen Kawana Golf Residence Tahap Pertama Terjual 90%

Selasa, 28 November 2017 - 19:00 WIB
Apartemen Kawana Golf Residence Tahap Pertama Terjual 90%
Apartemen Kawana Golf Residence Tahap Pertama Terjual 90%
A A A
JAKARTA - Memiliki standar internasional membuat proyek apartemen Kawana Golf Residence mendapat respons positif di pasar. Proyek hasil joint venture antara PT Grahabuana Cikarang--anak usaha Jababeka Residence--dengan Creed Group asal Jepang yang baru diluncurkan Oktober lalu, telah terjual 90% untuk tahap pertama.

Proyek tahap pertama dengan satu menara ini terdiri dari 234 unit, dengan tiga tipe unit yang dipasarkan, yaitu tipe studio, 1 bedroom dan 2 bedrooms dengan harga mulai Rp1 miliar sampai Rp2,1 miliar per unitnya. Dan diproyeksi terjual habis pada Desember mendatang.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja Darmono menjelaskan, tingginya animo terhadap apartemen Kawana Golf Residence karena dibuat berdasarkan permintaan dan kebutuhan penyewa akan service apartemen di kawasan Jababeka Cikarang. Apartemen ini sendiri menyasar kalangan ekspatriat yang berada di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Menurut Sutedja, potensi proyek ini di dukung keberadaan 10.000 ekpatriat yang bekerja di kawasan Kota Jababeka. Dengan demikian, lanjut dia, proyek ini menawarkan nilai yield yang cukup besar.

"Kami cukup terkejut dengan animo yang tinggi ini meski harganya cukup tinggi. Namun karena produk ini demand-nya tinggi dengan yield 10 persen, maka pasar kelas atas meresponsnya dengan baik," ujar Sutedja di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Selain yield yang bagus, lanjut dia, tingginya minat investor dan penyewa juga karena desainnya yang unik, dimana lapangan golf sebagai fitur utamanya. "Kami mendesain konsep arsitekturnya, mulai dari desain interior, kualitas bangunan, kualitas pelayanan sampai food and bevarage. Dan semuanya disesuaikan dengan standar dan mutu Jepang sebagai investor dan partner kami, ini yang membedakan produk kami dengan yang lain," paparnya.

Setiap unit apartemen, menurut Sutedja, nantinya akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa kawana golf residence untuk menikmati permainan golf setiap saat.

Dan menurut dia, sekarang harga rata-rata sewa service apartment di Cikarang mencapai Rp200 juta-Rp400 juta per tahunnya. Sedangkan apartemen Kawana Golf Residence dengan keberadaaan fasilitas hunian standar Jepang serta dilengkapi lapangan golf, membuat Kawana Golf Residence memiliki potensi sewa paling tinggi di banding kompetitor lain di sekitar kawasan Cikarang.

Adapun untuk pembangunan proyek ini, rencananya akan mulai dilakukan pertengahan tahun 2018. Sedangkan untuk serah terima unit kepada konsumen akan dilakukan pada akhir tahun 2020.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)