BPJS Ketenagakerjaan Bidik Anak Muda Jadi Peserta

Kamis, 30 November 2017 - 20:01 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Bidik Anak Muda Jadi Peserta
BPJS Ketenagakerjaan Bidik Anak Muda Jadi Peserta
A A A
SOLO - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) membidik kaum muda, antara lain, mahasiswa untuk dijadikan peserta. Pasalnya dalam jangka panjang para anak muda ini berpotensi menjadi pekerja, bahkan pengusaha sukses.

Anggota Dewan Pengawas BPJSTK Aditya Warman mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi ke kampus-kampus berbagai daerah, salah satunya Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Banyak perusahaan startup yang lahir dari kampus. Untuk itu kami hadir diberbagai kampus memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjadi peserta BPJSTK," ujar Aditya seusai memberikan Kuliah Umum di UMS, Solo, Kamis (30/11/2017).

Menurut Aditya, potensi mahasiswa untuk dijadikan peserta BPJSTK sangat besar. Untuk itu, dia mengaku tidak ada kata terlambat dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada mereka terkait manfaat yang diterima jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Masih banyak yang belum tahu mengenai BPJS Ketenagakerjaan, makanya kita jemput bola, kita ingin melayani," katanya.

Dalam kuliah umumnya selain memaparkan mengenai pentingnya jaminan sosial, Aditya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa UMS agar bisa sukses menjadi pemimpin masa depan. Dia mencontohkan dirinya yang juga lulusan UMS mampu menjadi pengusaha sekaligus pernah dipercaya menduduki jabatan strategis di Astra Group.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)