BRI Siap Fasilitasi Pembiayaan Usaha SPBU Mini G-Lite

Selasa, 05 Desember 2017 - 17:05 WIB
BRI Siap Fasilitasi Pembiayaan Usaha SPBU Mini G-Lite
BRI Siap Fasilitasi Pembiayaan Usaha SPBU Mini G-Lite
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memfasilitasi pembiayaan usaha G-Lite yang digagas oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

G-Lite yang diperkenalkan pada September 2017 lalu adalah usaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berskala mini yang menjual BBM eceran ke masyarakat secara resmi. G-Lite diharapkan dapat menekan keberadaan pengecer BBM ilegal seperti Pertamini yang keamanan dan kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Guna mendukung program ini, Bank BRI memberikan layanan fasilitas perbankan PT Garuda Mas Energi sebagai pihak yang ditunjuk PT Pertamina (Persero) untuk menjalankan program G-Lite," kata Direktur Kredit Mikro dan Ritel Bank BRI Priyastomo dalam keterangan resminya, Selasa (5/12/2017).

Adapun kerja sama tersebut meliputi layanan Briva Online, layanan Cash Management System, layanan BRILink mobile serta Layanan WS Overbooking dan notification. Bank BRI juga berkomitmen untuk memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha yang berminat untuk memiliki G-Lite.

“Kami menyiapkan beberapa skema kredit pembiayaan, di antaranya KUR, Kupedes serta kredit ritel untuk memfasilitasi masyarakat yang tertarik memiliki usaha G-Lite,” ujar Priyastomo.

Dia menuturkan, pembiayaan yang diberikan oleh BRI dapat dimanfaatkan para pengusaha untuk pembiayaan tiga jenis booth G-Lite dan juga truk tangki pengangkut BBM. Dukungan Bank BRI ini juga diharapkan mampu mendukung program pemerintah yang ingin menyalurkan BBM hingga ke daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).

Dengan adanya G-Lite yang resmi, sambung dia, konsumen akan diuntungkan dengan adanya jaminan kualitas karena G-Lite telah mengantongi lisensi dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)