Percepatan Inalum untuk Produktivitas Alumunium di Indonesia

Selasa, 05 Desember 2017 - 21:02 WIB
Percepatan Inalum untuk Produktivitas Alumunium di Indonesia
Percepatan Inalum untuk Produktivitas Alumunium di Indonesia
A A A
MEDAN - Holding BUMN Industri Pertambangan baru saja terbentuk. Holding yang digawangi PT Inalum (Persero) sebagai induk perusahaan itu, beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Bukit Asam Tbk.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pun memiliki strategi khusus dalam memenuhi kebutuhan alumunium di dalam negeri. Dalam hal ini, Inalum akan meningkatkan produktivitas pada bagian hulu dan hilir.

General Manager PT Inalum, Rozal Hudioro mengatakan proses percepatan dari hulu dan hilir ini untuk memproduksi aluminium dengan kualitas tinggi. Karena membuat aluminium bukan perkara mudah.

"Adanya hilirisasi dan hulu pada setiap pabrik kita agar mendapatkan alumunium alloy yang mana bisa bikin velg mobil. Apalagi sekarang ada proyek pemerintah 300 watt yang bisa kami pakai. Dan ini menjanjikan untuk produksi dari hulu dan hilir bisa tersambung dan bisa berkembang," ujar Rozal di Medan, Selasa (5/12/2017).

Untuk merealisasikannya, Inalum akan berkoloborasi dengan PT Bukit Asam. Dengan demikian membuat produksi Inalum lincah dalam meningkatkan kebutuhan alumunium. Dan sinergi ini diharapkan membuat produktivitas ini bisa lebih besar.

Dengan perencanaan ini pula, Inalum bisa memperoleh pendapatan tlebih inggi. Sehingga bisa menjadi industri manufaktur paling tinggi di Indonesia. "Jadi dengan semua yang kita lakukan ini, kita bisa menjadi industri yang memproduksi aluminium terbesar," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)