Tambah Daya, PLN Disjaya Perkuat Pasokan Listrik Asian Games 2018

Jum'at, 29 Desember 2017 - 18:47 WIB
Tambah Daya, PLN Disjaya Perkuat Pasokan Listrik Asian Games 2018
Tambah Daya, PLN Disjaya Perkuat Pasokan Listrik Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) turut serta mendukung perhelatan akbar Asian Games 2018. PLN Disjaya berkontribusi dengan memperkuat pasokan listrik yang sangat dibutuhkan oleh Jakarta, dalam menggelar pesta olahraga negara-negara Asia tersebut.

General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad mengungkapkan, salah satu kontribusi PLN Disjaya adalah dengan melakukan penambahan daya terhadap Gardu Distribusi Senayan yang akan menjadi salah satu sumber pasokan listrik utama di beberapa venue Asian Games 2018, yakni VIP Barat, VIP Timur, Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Aquatic Venue, Tenis Indoor Senayan, dan Infrastruktur Kawasan.

"Penambahan daya tersebut saat ini sudah mencapai 5.540 kVA atau setara 5.540.000 VA dari target 8.000 kVA," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Selain diperkuat dengan penambahan daya, kata dia, gardu tersebut juga sudah dilengkapi fasilitas Automatic Change Over (ACO) yang berfungsi untuk penggantian pasokan daya listrik secara otomatis jika pasokan utama mengalami gangguan. Fasilitas tersebut telah diatur dengan kecepatan pemindahan otomatis 0.3 millisecond.

“PLN Disjaya siap menghadapi perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta, seluruh infrastruktur kelistrikan yang menyediakan pasokan listrik utama maupun cadangan sudah mencapai 90 % progress persiapannya. Selain dari pasokan dari sistem PLN, ada rencana juga untuk menyediakan 8 unit genset sewa dengan kapasitas 1250 kVa / Unit sebagai pasokan tambahan. Jumlah total dana yang di investasikan untuk penguatan pasokan listrik Asian Games 2018 sebesar 71 Miliar rupiah," imbuh dia.

Gardu distribusi yang dayanya telah ditambah ini mendapat pasokan listrik utama dari Gardu Induk Senayan dan satu penyulang. "Selain itu, Gardu Distribusi ini juga mendapat Pasokan Listrik Cadangan dari dua Gardu Induk lainnya dan tiga buah penyulang tambahan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0289 seconds (0.1#10.140)