Bangun 350 SPBU, AKR Corporindo Gandeng Perusahaan Asal Inggris

Senin, 08 Januari 2018 - 13:39 WIB
Bangun 350 SPBU, AKR Corporindo Gandeng Perusahaan Asal Inggris
Bangun 350 SPBU, AKR Corporindo Gandeng Perusahaan Asal Inggris
A A A
JAKARTA - PT AKR Corporindo berencana membangun 350 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Perseroan akan menggandeng perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Inggris, Bibby Offshore untuk merealisasikan rencana tersebut.

Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo mengungkapkan, 350 SPBU tersebut rencananya akan direalisasikan hingga 10 tahun ke depan. Nantinya, SPBU tersebut hanya akan menjual BBM berkadar research octane number (RON) 92 dan biosolar.

"Rencananya AKR akan membuka 350 SPBU bersama perusahaan Inggris, Bibby Offshore hingga 10 tahun ke depan. Hanya biosolar dan RON 92 (yang dijual)," katanya di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Dia menyebutkan, untuk tahun ini pihaknya akan merealisasikan pembangunan 17 SPBU dari rencana 350 SPBU tersebut. Adapun lokasi yang dipilih adalah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Tahun ini kita akan buka 17 SPBU dulu. Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Itu non subsidi aja. Kita akan bangun lebih banyak SPBU karena sudah dapat kepastian penugasan selama lima tahun," imbuh dia.

Sementara untuk program BBM satu harga, dia mengaku akan kembali merealisasikannya di enam titik lagi tahun ini. "Tahun ini target BBM satu harga enam lagi. Jadi total sembilan untuk satu harga. jadi tiga (terealisasi) tahun lalu, tahun ini tambah enam, jadi sembilan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)