MNC Sekuritas Bidik Investasi di Cirebon

Kamis, 18 Januari 2018 - 14:22 WIB
MNC Sekuritas Bidik Investasi di Cirebon
MNC Sekuritas Bidik Investasi di Cirebon
A A A
CIREBON - Kota Cirebon yang sering dijuluki kota udang ternyata menyimpan potensi ekonomi menarik, bukan hanya terbatas pada kekayaan komoditas maupun pariwisata. Potensi investasi kota Cirebon menggugah minat PT MNC Sekuritas untuk kembali membuka point of sales di salah satu universitas di Provinsi Jawa Barat.

Setelah sebelumnya meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Muhammadiyah Kendari pada awal tahun, MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI di Universitas Muhammadiyah Cirebon pada Kamis (18/1/2018).

Peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Muhammadiyah Cirebon ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama yang dilakukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Khaerul Wahidin, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat, dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Seminar pasar modal digelar bagi 200 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa. Seminar bertajuk "Investasi di Pasar Modal Indonesia" disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Bandung Reza Sadat Shahmeini.

Sementara, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina memberikan penjelasan mengenai "Yuk Nabung Saham" mengaku antusias dengan semangat anak-anak muda di kota Cirebon dalam mengenal investasi saham sejak dini. Sehingga, kembali membuka poin baru di kota Cirebon.

"Sebelumnya kami sudah memiliki dua point of sales di Cirebon, yaitu Galeri Investasi BEI di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) dan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon," jelas Susy.

Dia menuturkan, peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Muhammadiyah Cirebon turut melengkapi jaringan MNC Sekuritas secara nasional sehingga berjumlah 104 point of sales.

"MNC Sekuritas bukan hanya aktif menjalin kerja sama dengan universitas dan sekolah tinggi di berbagai wilayah Indonesia. Kami juga mempunyai tim edukasi yang secara rutin dan berkesinambungan turun ke daerah-daerah untuk melakukan sosialisasi pasar modal," tuturnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar ajang apresiasi bagi insan-insan terbaik Galeri Investasi BEI-MNC Sekuritas seluruh Indonesia. Penghargaan akan diberikan berdasarkan pencapaian dan kontribusi yang diberikan sepanjang Januari hingga Desember 2017.

Ajang yang dinamakan Galeri Investasi Idol (GI Idol) tersebut akan ditayangkan secara live dalam salah satu program televisi nasional. Beberapa penghargaan yang akan diberikan dalam acara GI Idol 2017 antara lain GI Awards yang terdiri dari beberapa kategori.

Kategori tersebut yaitu Best Overall, Best Account Growth, Best Transaction Growth, Best Activities, dan Best Online Media Information. Beberapa penghargaan lainnya yang dikelompokkan sebagai GEMESIN Awards, terdiri dari kategori Best Overall dan Best Investor.

Hal ini merupakan pertama kalinya perusahaan sekuritas memberikan penghargaan bagi mitra Galeri Investasinya melalui sebuah acara khusus. Biasanya BEI sebagai regulator yang menyelenggarakan ajang penghargaan tahunan GI Award.

"Sebagai wujud terima kasih dan motivasi kami bagi mitra Galeri Investasi MNC Sekuritas, maka kami mendukung program BEI melalui penyelenggaraan GI Idol 2017 pada akhir Januari 2018 mendatang," jelas Susy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)