Tingkatkan Nasabah, Taspen Life Gandeng Pegawai Non PNS

Senin, 22 Januari 2018 - 19:06 WIB
Tingkatkan Nasabah, Taspen Life Gandeng Pegawai Non PNS
Tingkatkan Nasabah, Taspen Life Gandeng Pegawai Non PNS
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) anak usaha PT Taspen (Persero) terus berupaya meningkatkan jumlah nasabahnya dengan menggandeng pegawai bukan PNS (PBPNS).

Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono mengatakan, jumlah peserta asuransi Taspen Life hingga Desember 2017 telah mencapai 517.367 peserta. Sedangkan jumlah kepengelolaan aset sampai akhir tahun lalu mencapai Rp2,4 triliun.

"Meskipun baru berdiri empat tahun, tapi di industri asuransi jiwa kami telah berada di urutan ke-20 dari segi aset, ini merupakan peran PT Taspen dalam mengawasi anak usahanya," kata Maryoso di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Perseroan sepanjang tahun ini berupaya menambah jumlah nasabahnya dan juga kepengelolaan aset. Salah satunya dengan menggandeng PBPNS di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) untuk pengelolaan tabungan pensiunnya.

"Taspen Life siap mendukung peningkatan kesejahteraan masa pensiun para PBPNS di lingkungan LPP RRI dengan menyediakan pengelolaan tabungan pensiun dan proteksi asuransi jiwa melalui produk Taspen Save," jelasnya.

Perjanjian kerja sama pengelolaan tabungan pensiun antara Taspen Life dengan LPP RRI tersebut akan mencakup 2.379 Pegawai Bukan PNS di 70 satuan kerja LPP RRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk PNS di LPP RRI akan ditawarkan secara suka rela melalui skema open polis.

Untuk jumlah iuran dari program ini sebesar 10% dari gaji pokok. Sementara untuk manfaatnya terdiri dari santunan kematian hingga nilai tunai saat polis berakhir. Dia berharap manfaat yang didapatkan PBPNS sama halnya dengan yang dirasakan para aparatur sipil negara.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)