Teknologi Identitas Penting bagi Organisasi

Sabtu, 10 Februari 2018 - 10:10 WIB
Teknologi Identitas Penting bagi Organisasi
Teknologi Identitas Penting bagi Organisasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan penyedia solusi keamanan identitas HID Global, hari ini memublikasikan prediksi tren teratas keamanan identitas untuk 2018. HID Global menekankan beberapa tren teratas ini, diantaranya penggunaan layanan berbasis cloud dan mobile access, keamanan Internet of Things (IoT), serta analisa data.

"Kehadiran sebuah identitas yang terpercaya pada tahun ini akan menjadi landasan fundamental bagi organisasi dalam menghubungkan pengguna dengan lingkungan di sekitarnya," ujar Senior Vice President Corporate Strategy & Business Development HID Global Samuel Asarnoj, Sabtu (10/2/2018).

HID Global memprediksi lima tren keamanan identitas di tahun 2018 secara signifikan dapat memengaruhi organisasi dalam memanfaatkan teknologi identitas yang tepercaya.

"Organisasi merasakan manfaat dari layanan berbasis cloud seperti kemudahan dalam pilihan konektivitas serta manfaat produktivitas untuk mempercepat penyesuaian organisasi," ujarnya.

Akses kontrol teknologi berbasis cloud dengan fungsi API (Application Programming Interface) dan SDK (Software Development Kit) akan mendorong terciptanya solusi perangkat lunak baru yang dapat memberikan pilihan lebih luas bagi organisasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari investasi teknologi mereka.

Penerbitan kartu identitas berbasis cloud akan mendorong penggunaan layanan ini melalui keunggulan yang dimilikinya seperti, kemudahan akses, keamanan data dan hemat biaya, di mana pemerintah semakin menjejaki bagaimana identitas cetak dapat disempurnakan dengan penerbitan kartu identitas berbasis cloud bagi masyarakat.

Otentikasi dan pengelolaan data profil berbasis cloud juga akan mengintegrasikan perangkat seluler, token, kartu, dan endpoints antar mesin. Dan, sertifikat digital pada aplikasi IoT dapat memanfaatkan layanan berbasis cloud tepercaya untuk mengirimkan dan mengelola sertifikat ke banyak perangkat. "Semakin banyak perangkat dan lingkungan yang terhubung dapat mendorong fokus pada keamanan aplikasi IoT," papar Samuel.

Pada 2017, penggunaan akses selular menunjukkan peningkatan dan diyakini akan terus meningkat di tahun 2018. Kemajuan dalam solusi seluler dan integrasi ke sistem lain, dilengkapi dengan kemampuan seluler dalam meningkatkan kenyamanan pengguna, meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan keamanan yang lebih tinggi akan mendorong pertumbuhan akses seluler dan penggunaan secara umum.

Analisa predikif dan biometrik akan memainkan peranan penting dalam memberikan keamanan terpusat bagi pengguna dan memenuhi kebutuhan karyawan terhadap perusahaan secara premium dan individual. Analisa juga akan membantu memaksimalkan penggunaan waktu di perusahaan, memacu otomasi pabrik dan meningkatkan kinerja melalui pengamatan kondisi yang didasarkan pada solusi penginderaan lokasi secara real-time.

HID Global merupakan penyedia layanan identitas bagi pelanggan di seluruh dunia, berbagai tempat dan perangkat lainnya. HID memfasilitasi pengguna agar dapat melakukan transaksi secara aman, bekerja secara produktif dan melakukan perjalanan mereka dengan bebas.

"Solusi identitas terpercaya kami memberikan kemudahan akses bagi pengguna baik secara fisik maupun digital dan menghubungkan hal-hal yang dapat diidentifikasi, diverifikasi, dan dilacak secara digital," ujarnya.

Jutaan pelanggan di seluruh dunia menggunakan produk dan layanan HID untuk menavigasi kehidupan mereka sehari-hari, dan lebih dari 2 miliar hal terhubung melalui teknologi HID. "Kami menjalin kerja sama dengan pemerintah, institusi pendidikan, rumah sakit, lembaga keuangan, aneka industri dan beberapa perusahaan paling inovatif di dunia," pungkasnya.

Berpusat di Austin, Texas, Amerika Serikat, HID Global mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan di seluruh dunia dan mengoperasikan jaringan kantor cabang di seluruh dunia yang mendukung lebih dari 100 negara.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)