AirAsia Terbangkan Tiga Rute Perdana Penerbangan Langsung

Sabtu, 10 Februari 2018 - 23:08 WIB
AirAsia Terbangkan Tiga Rute Perdana Penerbangan Langsung
AirAsia Terbangkan Tiga Rute Perdana Penerbangan Langsung
A A A
MEDAN - AirAsia Indonesia menerbangkan tiga rute perdana penerbangan langsung secara serentak yang dilakukan Jumat (9/2/2018). Yakni Medan-Singapura, Padang-Singapura, dan Jakarta-Medan.

Penerbangan perdana tiga rute ini sekaligus melanjutkan tren positif AirAsia di Indonesia setelah menorehkan catatan manis pada akhir tahun lalu, dengan meresmikan PT Indonesia AirAsia sebagai entitas anak PT AirAsia Indonesia Tbk.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi mengatakan penerbangan perdana dengan tiga rute ini dilayani oleh Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. "Penjualan tiket ketiga rute ini sudah dibuka sejak 7 November 2017 dengan harga Rp200 ribuan harga tiketnya. Jadi hari ini, penerbangan perdana itu ada 130 penumpang yang berangkat tujuan Medan (Bandara Kualanamu)-Singapura," terangnya, Sabtu (10/2/2018).

Dia menjelaskan, dibukanya tiga rute penerbangan itu karena Medan dan Padang memiliki potensi pariwisata yang sungguh luar biasa. Sehingga pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali saja.

"Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke Medan dan Padang. Apalagi dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga Singapura untuk berkunjung ke Medan dan Padang. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam membuat potensi wisata lebih merata di sepanjang khatulistiwa, sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun jadi semakin banyak. Dengan demikian, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air untuk tahun ini dapat tercapai," jelasnya.

Konektivitas baru ini, lanjut Rifai, telah menambah portofolio rute internasional AirAsia Indonesia ke Singapura, setelah maskapai ini telah melayani penerbangan langsung dari Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Semarang. "Rute penerbangan perdana dari Padang ke Singapura oleh AirAsia merupakan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia. Maskapai lainnya belum ada rute penerbangan langsung tujuan Padang ke Singapura," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)