Genjot DPK, BTN Gelar Roadshow Program Super Untung Jaman Now

Minggu, 18 Februari 2018 - 13:19 WIB
Genjot DPK, BTN Gelar...
Genjot DPK, BTN Gelar Roadshow Program Super Untung Jaman Now
A A A
JAKARTA - Setelah sukses meraih pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 20,45% pada 2017 di atas rata-rata industri perbankan yang hanya 9,80%, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) langsung tancap gas mengawali triwulan pertama tahun 2018 dengan menggelar roadshow untuk meraup dana ritel lewat Program Super Untung Jaman Now.

BTN sukses menggelar roadshow di Jakarta, Bekasi, Serpong dan Surabaya, kali ini perusahaan mengadakan aktivasi Program Super Untung Jaman Now di Paragon Mall, Semarang dan E Walk Mall Balikpapan, serta rencananya akan digelar di Medan.

Selama event berlangsung di kota-kota tempat roadshow digelar, Bank BTN memberikan penawaran khusus, dengan menabung sebesar Rp111 juta, penabung bisa langsung membawa pulang iPhone X, tabungan gratis Rp68.000.

"Dengan roadshow, kami bisa berinteraksi langsung nasabah potensial untuk bergabung dengan program ini, dengan melakukan event yang penuh hiburan dan aneka barang kekinian bagi nasabah. Sehingga, mereka tertarik mengikuti program Super Untung Jaman Now," kata Direktur Bank BTN, Budi Satria di Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Super Untung Jaman Now merupakan salah satu strategi Bank BTN memupuk DPK Ritel, yang mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di awal tahun ini. Sebagai catatan, dengan jumlah penabung mencapaisekitar 7,5 juta nasabah, DPK Ritel Bank BTN yang terdiri dari produk Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN e'BataraPos, dan Deposito ritel per 14 Februari 2018, tumbuh sekitar 30% dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp51,38 triliun.

Sementara, khusus untuk program Super Untung Jaman Now, Bank BTN berhasil menggaet 872 rekening jauh dari target yang dipatok pada awal peluncuran program pada Desember 2017 sebesar 500 rekening. Seiring dengan penambahan jumlah rekening, jumlah tabungan Batara yang berhasil diraup mencapai Rp1,2 triliun.

Dengan pencapaian yang cukup baik ini, pihaknya optimistis bisa mengejar target pertumbuhan DPK 2018 sebesar 19%-22%. Sementara itu, khusus di Semarang, Jawa Tengah jumlah DPK yang dimiliki per 14 Februari 2018 mencapai sekitar Rp2,2 triliun atau tumbuh sekitar 91% dibanding periode sama tahun lalu.

Adapun saat ini jumlah penabung DPK ritel di Kota Jamu tersebut mencapai 404.528 rekening. Sedangkan di Balikpapan, pertumbuhan saldo DPK ritel mencapai sekitar 29% atau menyentuh sekitar Rp418,3 miliar per 14 Februari 2018 dibanding periode sama tahun lalu, dengan jumlah rekening mencapai 49.349 akun.

"Kedua kota tersebut berpotensi memberikan tambahan DPK ke Bank BTN karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang positif dan demografi masyarakat yang sesuai dengan program ini, yaitu nasabah yang memiliki nilai dana besar. Namun, menyukai barang kekinian sebagai bentuk apresiasi selain bunga tabungan tentunya," jelas Budi.

Pada program Super Untung Jaman Now, Bank BTN menyediakan beragam barang kekinian. Di antaranya berupa iPhone, laptop, kamera mirrorless, dan perangkat audio. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, nasabah hanya membuka Tabungan BTN Batara dan melakukan penempatan dana dalam jangka waktu tertentu dengan nominal sesuai jenis hadiah yang diinginkan.

Jangka waktu bisa dipilih mulai dari 6 hingga 60 bulan. Adapun, program ini berlaku hingga Maret 2018.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9856 seconds (0.1#10.140)