Tingkatkan Produktivitas Karyawan Berpenyakit Kronis

Selasa, 27 Februari 2018 - 16:00 WIB
Tingkatkan Produktivitas Karyawan Berpenyakit Kronis
Tingkatkan Produktivitas Karyawan Berpenyakit Kronis
A A A
INGE Thulin memiliki serangkaian program dalam kepemimpinannya. Salah satu paling menarik adalah dia menekankan program hidup sehat untuk seluruh karyawannya.

Melalui program tersebut, dia menekankan agar karyawan menjaga hidup sehat karena kesehatan merupakan aspek utama dalam kebahagiaan. Untuk mendapatkan kebahagiaan, kata Inge, orang tidak hanya membutuhkan uang, tetapi kesehatan. Bukan sekadar bagaimana menjaga kesehatan yang baik, karyawan 3M juga dituntut untuk berbagi pola hidup sehat dan mendorong sesama karyawan lainnya memiliki gaya hidup sehat.

Melansir Hufftington Post, sangat sedikit CEO perusahaan besar yang memedulikan kesehatan karyawannya. Bahkan, Inge disebut sebagai CEO yang mempekerjakan orang mengalami sakit serius. Ya, 3M memberikan kesempatan untuk mendukung dan membantu meningkatkan produktivitas orang yang sakit. "Inge merupakan CEO yang memberikan kesempatan para karyawan sakit kronis untuk tetap berkarya dan memberikan banyak liburan kepada mereka," demikian laporan Hufftington Post.

Inge pun disebut CEO yang memiliki empati dan kepedulian tinggi kepada karyawannya. Atas kebijakan kemanusiaan itu, pria asli Swedia yang meraih gelar sarjana ekonomi dan marketing dari Universitas Gothenbur itu mendapatkan berbagai penghargaan global, termasuk Lucia Trade Award from the Swedish-American Chamber of Commerce (2015), dan the Hendrickson Medal for Ethical Leadership (2016). Penghargaan terbaru adalah dia mendapatkan 2016 Business Hall of Fame Laureate dari Upper Midwest, Inc.

Inge Thulin memulai karier bersama 3M Europe pada 1979. Dia memiliki karier panjang dalam bidang pemasaran, penjualan, dan manajemen hingga 2003. Kemudian dia ditunjuk sebagai wakil presiden eksekutif untuk operasional internasional pada 2003. Pada 2011, Inge ditunjuk sebagai wakil presiden eksekutif dan chief operating officer. Kurang dari setahun sesudahnya, dia ditunjuk sebagai presiden dan chief executive officer.

Keberlanjutan adalah modal utama dalam kepemimpinan Inge. Hal itu ditunjukkan 3M saat mendapatkan penghargaan Perusahaan Terbaik bagi para pemimpin versi majalah Chief Executive pada 2016. Di bawah kepemimpinan Inge, 3M juga menjadi pemenang penghargaan prestisius Catalyst Award pada 2017. Hal itu menun jukkan komitmen organisasi terhadap keberagaman dan inklusivitas.

Selain menjabat posisi penting di 3M, Inge juga menduduki posisi sebagai dewan direksi Chevron dan World Childhood Foundation serta dewan penasihat National Society of High School Scholars. Kepemimpinan global yang termasuk keanggotaannya di Business Council, Council on Foreign Relations, World Economic Forum, dan Business Roundtable.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)