Lippo Group Beri Donasi untuk Yayasan Kanker Indonesia

Kamis, 01 Maret 2018 - 13:10 WIB
Lippo Group Beri Donasi untuk Yayasan Kanker Indonesia
Lippo Group Beri Donasi untuk Yayasan Kanker Indonesia
A A A
KARAWACI - Chairman Lippo Group Mochtar Riady menyerahkan donasi sebesar Rp552 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang diterima oleh Ketua Umum YKI Aru Wisaksono Sudoyo. Penyerahan donasi ini dilakukan di Mochtar Riady Institute Nanotechnology (MRIN) Lippo Karawaci Tangerang.

Hadir dalam acara ini perwakilan unit bisnis Lippo Group serta Dewan Pengurus Pusat YKI. Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan donasi ini adalah wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia di segala aspek kehidupan.

Lebih lanjut Ia menuturkan, dalam sejarah manusia, unsur kesehatan memegang peranan penting dalam aspek kehidupan. Itu berarti setiap manusia berhak hidup sehat agar bisa berperan dalam membangun kehidupan yang lebih baik. Untuk itulah, kami ingin berperan dalam dunia kesehatan," kata Mochtar Riady lewat keterangan resmi.

Sambung Mochtar meyakini sumber daya manusia Indonesia yang sehat dan handal akan memberikan kontribusi secara signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum."Unsur kesehatan dan hidup sehat dari seluruh masyarakat bisa meningkatkan kualitas penghidupan rakyat," ujarnya.

Sementara Ketua Umum YKI, Prof.DR.dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD,KHOM,FINASM,FACP menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh Lippo Group. Donasi ini akan digunakan untuk penyediaan fasilitas lift di gedung Sasana Marsudi Husada (SMH) yang sedang direnovasi untuk pertama kali sejak diresmikan tahun 1982.

Sasana Marsudi Husada (SMH) merupakan fasilitas pemondokan bagi pasien kanker yang berasal dari luar Jakarta dan sedang menjalani rawat jalan di RSCM. Fasilitas ini bagi para pasien yang tidak mampu cukup membayar dengan biaya Rp 30.000,-/orang/hari termasuk 3x makan, 2x snack dan transport ke RSCM pp. Oleh karena itulah SMH sangat meringankan beban pasien kanker.

Lippo Group melaksanakan program pelayanan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo Group.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)