BNI Target Tambah Ribuan Nasabah Baru di Event Java Jazz

Minggu, 04 Maret 2018 - 15:26 WIB
BNI Target Tambah Ribuan Nasabah Baru di Event Java Jazz
BNI Target Tambah Ribuan Nasabah Baru di Event Java Jazz
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI optimistis pengalaman perbankan nasabah di Java Jazz 2018 lebih maksimal dari tahun lalu. Perseroan telah menyiapkan strategi touch point untuk nasabah merasakan sensasi layanan BNI dengan target menambahkan 3 ribu hingga 4 ribu nasabah baru.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan secara jumlah pengunjung diyakini akan jadi yang terbesar pada tahun ini. Meskipun belum memiliki data pengunjung seluruhnya namun untuk tiket promo bagi nasabah kredit dan debit berhasil ludes.

Persiapan lainnya adalah touch point yang disiapkan mulai dari suasana dengan tema digital, lalu pengunjung akan mendownload aplikasi Yap! atau membeli tapcash untuk bertransaksi. Nasabah yang mendownload Yap! akan mendapat cashback dan diskon untuk pembelian selama acara.

Kemudian juga ada tapcash yang pastinya semakin sering digunakan untuk pembayaran tol ataupun yang lainnya. “Pengunjung akan merasakan update layanan dari tahun lalu. Ini yang penting agar masyarakat tahu BNI selalu ada yang baru,” ujar Anggoro di acara Java Jazz, Jakarta.

Menurutnya ini tidak lepas dari pendekatan perseroan untuk menyasar anak muda sehingga segmen pengunjung menjadi lebih variatif. Pihaknya sengaja merangkul generasi milenial di divisinya untuk meminta pendapat musisi mana yang sedang digandrungi anak muda seperti Daniel Caesar dan lain-lain

“Aplikasi Yap! yang baru sangat cocok dengan generasi muda. Dampaknya minimal BNI punya imej yang cool di mata anak milenial. Ini bagus untuk bisnis consumer banking,” ujarnya.

Dia juga yakin pihaknya dapat merangkul nasabah baru untuk produk kartu debit, kartu kredit, dan downloader Yap!. Setidaknya target 3 ribu hingga 4 ribu nasabah baru dapat diraih untuk produk kartu debit dan kartu kredit sepanjang event Java Jazz 2018. Sedangkan untuk downloader Yap! diharapkan sekitar 25-50% dari total pengunjung akan bisa tercapai.

Salah seorang pengunjung Kania Yusi Permata mengaku baru pertama mendownload dan menggunakan aplikasi Yap!. Dia memilih untuk menggunakan sumber dana dari uang elektronik BNI yaitu UnikQu dan melakukan top up sebanyak Rp300 ribu selama di acara.

Menurutnya konsep yang ditawarkan oleh BNI sangat bagus karena sangat gampang untuk mengakses sumber dana terutama apabila memiliki rekening di BNI. “Saya belum jadi nasabah. Tapi nanti kalau merchant mitra untuk Yap! semakin banyak saya tertarik buka rekening di BNI,” ujar Kania yang biasa bekerja di sektor perbankan.

Dalam Java Jazz tahun ini BNI bersama Garuda Indonesia menyelenggarakan Online Travel Promo setiap hari Rabu di setiap minggunya. Program ini dapat dinikmati dengan melakukan input promocode *BNIWOW* pada website dan mobile app Garuda Indonesia.

Selain itu BNI dan Garuda Indonesia memberikan apresiasi kepada Artis yang tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 dalam bentuk penyerahan Kartu Kredit GARUDA BNI Signature yang diserahkan kepada Glenn Fredly dan Andra Ramadhan. Serta penyerahan Keanggotaan GarudaMiles Platinum kepada Tompi dan Sandhy Sondoro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7713 seconds (0.1#10.140)