Bea Cukai Banjarmasin Canangkan Komitmen Pelayanan Tahun 2018

Senin, 05 Maret 2018 - 20:22 WIB
Bea Cukai Banjarmasin Canangkan Komitmen Pelayanan Tahun 2018
Bea Cukai Banjarmasin Canangkan Komitmen Pelayanan Tahun 2018
A A A
BANJARMASIN - Target penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai yang diamanatkan kepada Bea Cukai Banjarmasin di tahun 2017, telah terlampaui 125,11%. Mengingat kontribusi yang signifikan dari para pengguna jasa yang telah mendukung proses pelayanan dengan kepatuhan dalam pembayaran pajak dan kelengkapan dokumen, Bea Cukai Banjarmasin pun memberikan apresiasi.

“Bentuk apresiasi ini kami tuangkan pada sebuah acara sharing session and stakeholder award yang dikemas dalam bentuk coffee morning Peningkatan Layanan di Tahun Pelayanan 2018 di Aula Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Rabu tanggal 28 Februari 2018," ujar Kepala Kantor Banjarmasin, Firman Sane Hanafiah.

"Bea Cukai Banjarmasin tidak bisa berusaha sendiri tanpa adanya kerja sama dengan pengguna jasa yang merupakan mitra kerja, untuk itu dalam acara ini pula kami canangkan komitmen bersama pelayanan 2018 yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Kalimantan bagian Selatan, Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, dan lima perwakilan mitra kerja sebagai tanda dalam meningkatan pelayanan,” sambungnya.

Bea Cukai Banjarmasin, lanjut Firman, juga akan membantu pemerintah turut berperan aktif untuk mengangkat Indonesia menjadi peringkat 40 Ease of Doing Bussiness (EODB) yang dinilai World Bank. Acara ini sekaligus bisa menjadikan evaluasi dengan penyampaian kritik dan saran dari pengguna jasa, karena pelayanan yang maksimal dapat dicapai dengan sinergi antara Bea Cukai dan pengguna jasa.

Di acara tersebut pula, diberikan penghargaan kepada beberapa mitra kerja yang dianggap memberi kontribusi besar dalam pelayanan tahun 2017. Penghargaan diberikan dalam kategori Ekportir Penyumbang Bea Keluar Terbesar, PT Wijaya Triutama Plywood; Ekportir Penyumbang Devisa Ekspor Terbesar, PT Adaro Indonesia; Importir Penyumbang Bea Masuk Terbesar, PT Trakindo Utama; dan Pengguna Jasa Terpatuh, PT Dharma Putera Kalimantan Sejati.

“Dengan pemberian apresiasi ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kerjasama Bea Cukai Banjarmasin dalam hal kepatuhan pemabayaran pajak maupun kelengkapan dokumen,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)