Pelni Logistics Perluas Layanan di Indonesia Timur

Selasa, 13 Maret 2018 - 22:25 WIB
Pelni Logistics Perluas Layanan di Indonesia Timur
Pelni Logistics Perluas Layanan di Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni melalui anak perusahaan PT Sarana Bandar Nasional (SBN) dengan brand Pelni Logistics terus mengembangkan layanannya di kawasan Indonesia timur. Kali ini, mereka membangun Rumah Kita di Kota Saumlaki, Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Dengan hadirnya Rumah Kita di Saumlaki, kami pun telah merealisasikan penugasan dari induk (Pelni)," ujar Direktur Utama PT SBN, Suharyanto yang juga membawahi Pelni Logistics dalam keterangan persnya, Selasa (13/3/2018).

Sebagai pengelola gerai Rumah Kita, perusahaan juga telah mendesain layanan ini agar dapat melayani kebutuhan masyarakat, baik yang berbelanja secara ritel (eceran) maupun grosir. Suharyanto berharap dengan kehadiran Rumah Kita dapat memberikan kepastian pasokan mengurangi disparitas harga, sosial maupun ekonomi.

"Saat ini kami juga memasarkan beras dari petani Merauke sebanyak 15 ton untuk memasok kebutuhan warga di Kabupaten Maluku Tenggara Barat dengan menggunakan KM Sirimau," terang Suharyanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Agustinus Utuwaly menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Program Rumah Kita di Saumlaki. "Kami berterima kasih kepada Menteri BUMN melalui PT Pelni, PT Sarana Bandar Nasional, dan PT Bandar Indotrading yang telah bekerja sama mewujudkan Rumah Kita di wilayah Maluku Tenggara Barat," ujarnya.

Wakil Bupati pun menegaskan, hadirnya Rumah Kita dapat mewujudkan iklim usaha yang sehat dan kompetitif sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakatnya. "Melalui daya saing daerah yang unggul itulah akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan, pengangguran, dan gizi buruk untuk menuju masyarakat Maluku Tenggara Barat yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri," terangnya.

Agustinus berharap program ini diteruskan, dilanjutkan dan ditingkatkan sampai ke seluruh desa di wilayah Maluku Tenggara Barat. Bukan terbatas pada BUMD, tetapi koperasi dan usaha masyarakat lainnya dapat mendukung program baik ini.

Senada dengan Wakil Bupati, selain di Saumlaki, Suharyanto pun menjelaskan bahwa Rumah Kita sendiri telah terealisasi dan hadir di Manokwari, Timika, dan Morotai. "Selanjutnya kami juga akan menghadirkan Rumah Kita di Merauke, Sorong, dan Serui serta daerah lainnya," pungkasnya.

Rumah Kita merupakan ide Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN dengan menyinergikan BUMN, yakni Pelni, Pelindo, RNI, Bulog, PPI dan lainnya, untuk bersama-sama membantu menurunkan harga di rute tol laut. Kemenhub telah menugaskan BUMN untuk membangun 40 Rumah Kita di Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)