Wings Air Buka Penerbangan Langsung Pontianak ke Miri

Jum'at, 16 Maret 2018 - 05:10 WIB
Wings Air Buka Penerbangan Langsung Pontianak ke Miri
Wings Air Buka Penerbangan Langsung Pontianak ke Miri
A A A
MIRI - Lion Air Group terus memperluas rute penerbangan mereka, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga ke luar negeri. Tebaru mereka membuka penerbangan langsung dari Pontianak menuju Miri, Malaysia, yang merupakan penerbangan langsung pertama dari Indonesia ke Miri.

Sebelumnya, warga Pontianak yang hendak ke Miri harus melewati jalan darat, yang membutuhkan waktu lebih kurang 16 jam. Dengan adanya penerbangan langsung ini, warga Pontianak yang ingin bertolak ke Miri, atau sebaliknya hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam.

"Wings air mulai mengoperasikan rute (Pontianak-Miri) pada 15 Maret 2018 dengan jadwal regular dengan satu kali penerbangan per harinya," ujar Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut pada Kamis (15/3/2018).

Dia menuturkan penerbangan tersebut dibuka setiap hari, dengan jadwal berangkat dari Pontianak ke Miri pada pukul 15.30 setiap harinya. Sementara itu, dari Miri ke Pontianak berangkat pukul 18.50. "Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, di mana untuk satu kali perjalanan Rp700 ribu," ucapnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana menyatakan adanya pembukaan langsung penerbangan ini dapat meningkatkan jumlah turis dari Malaysia ke Indonesia, atau sebaliknya.

"Tahun 2017, turis dari Serawak meningkat lebih dari 27%. Ini jumlah tertinggi dari Sarawak ke Kalimantan dalam waktu 10 tahun terakhir. Sekarang dengan adanya penerbangan langsung, diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis ke kedua negara," ucapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)