Teknologi Blockchain Terobosan Keterbukaan Perekonomian

Rabu, 21 Maret 2018 - 12:31 WIB
Teknologi Blockchain Terobosan Keterbukaan Perekonomian
Teknologi Blockchain Terobosan Keterbukaan Perekonomian
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu bentuk kemajuan dalam ekonomi digital, blockchain merupakan salah satu terobosan yang mengedepankan terbukanya perekonomian. Sistem perbankan yang usang memberikan ketidakmudahan yang menyebabkan munculnya inovasi-inovasi yang
membuat pengguna transaksi ekonomi melakukan pencarian sistem baru yang memudahkan cara transaksi lebih mudah dan cepat.

Bitcoin yang menjadi salah satu mata uang populer yang diakui namun tidak terikat dalam regulasi negara manapun menjadi salah satu implementasi dari sistem blockchain. Blockchain memberikan keterbukaan dalam transaksi, sifatnya yang open access dan tersentral menjanjikan kemudahan dan keamanan yang lebih baik. Dan yang paling utama adalah mudahnya akses tanpa protokol tertentu.

Tidak perlu khawatir dengan berbagai hal yang memberikan kesulitan seperti tanda tangan, karena dengan blockchain tanda tangan digital yang aman dengan enkripsi kode menjadi salah satu kemajuan yang disediakan.

Pada kesempatan yang sama, Bizcom juga meresmikan kerja sama dengan ProgressTech, sebuah jasa penyedia solusi teknologi informasi. Kerja sama tersebut ditujukan untuk menunjang kegiatan Bizcom dalam mendukung perkembangan startup dan teknologi informasi di Indonesia.

Pada acara bulan ini juga Bizcom Indonesia merayakan satu tahun eksistensinya. Dalam acara bulan ini juga akan ada presentasi produk dari Hengky dengan memberikan esensi bahwa Bizcom peduli dengan perkembangan start up.

Bizcom Indonesia juga memberikan kesempatan bagi para start up untuk melakuka presentasi dihadapan investor yang hadir dalam acara Bizcom. Bizcom Indonesia melihat adanya potensi blockchain dan mengharapkan bisa memberikan edukasi pada pengguna ekonomi digital oleh karena itu acara ini diadakan dengan tujuan tersebut.

Dalam acara ini akan bertemu pelaku-pelaku utama dalam sistem blockchain di Indonesia dengan para peserta yang merupakan investor dan pebisnis dalam skala menengah ke atas. Harapannya ke depan acara Bizcom ini mampu menumbuhkan minat dalam sistem blockchain sebagai salah satu jenis perekonomian era digital dengan memanfaatkan teknologi informasi dan transparansi.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)