Andalan Finance Raih Pinjaman Rp300 Miliar dari JTrust Bank

Kamis, 22 Maret 2018 - 04:04 WIB
Andalan Finance Raih Pinjaman Rp300 Miliar dari JTrust Bank
Andalan Finance Raih Pinjaman Rp300 Miliar dari JTrust Bank
A A A
JAKARTA - PT Andalan Finance Indonesia terus melibatkan perbankan dalam konsistensi kinerja yang terus meningkat. Kerja sama antara Andalan Finance dengan J Trust Bank ini merupakan yang ketujuh kalinya. Total fasilitas kredit yang telah diberikan J Trust Bank kepada Andalan Finance sebesar Rp1,13 triliun.

President Director Andalan Finance, Frans Rundengan mengatakan pihaknya kembali dipercaya PT Bank J Trust Indonesia Tbk dengan fasilitas kredit senilai Rp300 miliar.

"Andalan Finance telah menyiapkan kebijakan strategis untuk menyikapi kondisi di tahun 2018 ini. Salah satu strategi kami dengan memperkuat pembiayaan mobil bekas dengan usia tertentu dan meningkatkan atau memaksimalkan volume penjualan di kantor-kantor cabang alias representative office yang telah ada saat ini," ujat Frans, Rabu (21/3/2018) di Jakarta.

Sampai dengan Februari 2018, Andalan Finance berhasil mencatatkan pencapaian penyaluran pembiayaan sebesar Rp819 miliar atau tumbuh sebesar 18% dibandingkan periode yang sama Februari tahun 2017. Komposisi pembiayaan ini terdiri dari mobil baru sebesar 28% dan sisanya untuk mobil bekas 72%.

Terjaganya fasilitas kredit turut mendukung kesinambungan laba di PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco Dharma) dengan kode saham CARS, sebagai induk usaha dari Andalan Finance.

Kesinambungan laba ini akan menjaga profitabilitas Bintraco Dharma, khususnya setelah penyelesaian proses peningkatan kepemilikan di PT Bahtera Multi Niaga pada akhir Desember 2017. Peningkatan saham ini turut meningkatkan kontribusi laba dari anak-anak usahanya, salah satunya Andalan Finance di tahun 2018.

Bintraco Dharma akan terus memaksimalkan pertumbuhan laba dari kemitraan strategis dan pengembangan bisnis di tahun 2018 dengan pemanfaatan dana hasil IPO.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3954 seconds (0.1#10.140)