Pemerintah Akan Turunkan Tarif Tol, Ini Kata Pengelola Tol Tangerang-Merak

Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:16 WIB
Pemerintah Akan Turunkan Tarif Tol, Ini Kata Pengelola Tol Tangerang-Merak
Pemerintah Akan Turunkan Tarif Tol, Ini Kata Pengelola Tol Tangerang-Merak
A A A
SERANG - Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Wiwiek Santoso merespon adanya rencana pemerintah untuk menurunkan tarif tol. Menurutnya, bagi investor hal paling penting adalah bagaimana investasi yang sudah mereka tanamkan bisa kembali.

"Buat investor yang penting kepastian dalam menghormati perjanjian yang sudah disepakati sejak awal. Berdasarkan hal tersebut, investor mau menanamkan uangnya. Jadi, sepanjang IRR (Internal Rate of Return) terjaga seperti perjanjian awal," kata Wiwiek kepada wartawan, Sabtu (24/3/2018).

Dia menjelaskan, bilamana dalam komponennya dirubah karena ada pembagian risiko dan sharing risk terjaga, ada kepastian untuk pengembalian investasi maka akan berjalan baik.

Salah satu opsi yang akan diambil adalah penambahan konsensi yang lebih panjang . Namun, perpanjangan setiap ruas tol yang dimiliki setiap investor berbeda-beda. Perpanjangan konsensi tersebut akan dikaji ulang untuk mendapat hasil tepat sesuai penurunan tarif tol.

"Penerapan tarif tol yang baru sulit diberlakukan untuk tol yang sudah beroperasi. Akan tetapi, tol yang belum beroperasi akan dikaji dengan memperpanjang masa konsensi," jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya sedang berkoordinasi dan menunggu arahan lebih lanjut dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)