Perbankan Taiwan Tertarik Berinvestasi di Indonesia

Jum'at, 30 Maret 2018 - 18:00 WIB
Perbankan Taiwan Tertarik Berinvestasi di Indonesia
Perbankan Taiwan Tertarik Berinvestasi di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT MNC lnvestama Tbk (BHlT) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) yang dilaksanakan di MNC Conference Hall lantai 3 iNews Tower, Jl. Kebon Sirih No 21-27, Jakarta.

Dalam kerja sama ini, para bankir asal Taiwan ini tertarik melakukan investasi di Indonesia. Mengingat, pasar Indonesia sangat baik dalam menanamkan investasi.

"MNC adalah perusahaan media terbesar di Indonesia dan banyak bisnis di MNC Group seperti sektor IT, properti, keuangan dan bisnis. Kami pun akhirnya kerja sama dengan mereka dengan semua unit MNC yang memiliki banyak keuntungan dari setiap proyek, seperti IT, belanja online di televisi," ujar Chairman of TAITRA, James Huang di Gedung iNews, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Menurut dia, kerja sama ini sangat memudahkan para delegasi Taiwan dalam meningkatkan investasi di Indonesia. Kerja sama ini akan mengoptimalkan potensi bisnis di unit MNC Group. Serta menjadi perkembangan bisnis yang kompetitif.

Menurut James Huang, MNC memiliki banyak unit media dan juga dalam segi unit keuangan, sehingga sangat penting untuk pihaknya. Dan ini juga kesempatan yang bagus karena Indonesia memiliki pasar yang baik dalam beberapa sektor.

"Kami menawarkan perkembangan teknologi ke mereka dan kami ingin berinvetasi di Indonesia. Kerja sama ini sangat baik untuk perusahaan kami dan perdagangan yang baik untuk Taiwan dan Indonesia," katanya.

Bentuk kerja sama yang dapat dilakukan, misalnya penempatan dana, pembiayaan proyek, joint-ventures serta berbagai bentuk kerja sama yang dapat meningkatkan prospek usaha di masa mendatang. Manfaat dari kerja sama ini ke depannya juga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian negara masing-masing.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)