Rupiah Awal Bulan April Diprediksi Masih Mencoba Menguat

Senin, 02 April 2018 - 09:11 WIB
Rupiah Awal Bulan April...
Rupiah Awal Bulan April Diprediksi Masih Mencoba Menguat
A A A
JAKARTA - Pergerakan rupiah di pekan ini diperkirakan akan cenderung variatif kembali mencoba menguat. Diharapkan rilis data-data ekonomi pekan depan dapat dirilis positif untuk membantu pergerakan rupiah bertahan di zona positifnya.

"Meski demikian, tetap cermati dan waspada terhadap sentimen yang membuat laju rupiah kembali tertahan kenaikannya dan kembali melemah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Rupiah diestimasikan Reza akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.770/USD dan resisten Rp13.754/USD. Lebih lanjut Ia menerangkan, laju rupiah terlihat tidak banyak mengalami perubahan. Belum adanya sentimen yang signifikan, terutama dari dalam negeri, yang mempengaruhi rupiah membuat pergerakannya cenderung stganan.

"Pergerakan USD yang cenderung mulai stabil mengurangi laju Rupiah untuk dapat bertahan di zona positifnya. Di sisi lain, pergerakan rupiah juga tertahan jelang libur panjang dan antisipasi rilis data-data di pekan depan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)