Ganti Manajemen, Waskita Karya Tak Revisi RKAP 2018

Minggu, 08 April 2018 - 15:13 WIB
Ganti Manajemen, Waskita Karya Tak Revisi RKAP 2018
Ganti Manajemen, Waskita Karya Tak Revisi RKAP 2018
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk yang baru I Gusti Ngurah Putra menegaskan bahwa Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) perseroan periode 2018 tidak akan diubah. I Gusti pun tidak akan mengubah target perolehan nilai kontrak baru untuk tahun ini yang dibuat oleh jajaran direksi sebelumnya.

"Enggak (diubah), RKAP tidak direvisi turun. (Target) Harus tetap dicapai, tetapi strateginya yang ditambah," ujar I Gusti di Jakarta, Minggu (8/4/2018).

I Gusti mengatakan, sebagai langkah awal, dia akan melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran manajemen pada awal pekan depan. Menurut dia, langkah itu diperlukan untuk mengembalikan moral karyawan serta memastikan penerapan quality, health, safety, dan environment (QHSE) di proyek-proyek yang tengah dilaksanakan perusahaan.

(Baca Juga: Ini Pesan Rini Soemarno untuk Dirut Baru Waskita Karya)

"Saya mau koordinasi, itu bagaikan membangun lagi moral karyawan dan kebersamaannya. Itu yang pertama saya lakukan. Dan saya juga akan revisi beberapa QHSE," katanya.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan belakangan Waskita diterpa sejumlah masalah dalam proyek yang dikerjakannya. Terjadi sejumlah kecelakaan di berbagai proyek yang menelan korban jiwa pekerja. Karena itu, perusahaan melakukan perombakan jajaran direksi dan bahkan menambah direksi khusus yang menangani persoalan QHSE.

Terkait dengan itu, kata Gusti, dia juga akan terus memperhatikan secara keseluruhan arus kas perseroan. Termasuk proses divestasi sejumlah ruas tol Trans Jawa yang tengah diproses WSKT. "Apalagi, saat ini telah ada direksi khusus yang mengisi posisi tersebut. Nanti kita lihat cashflow-nya," kata dia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)