FWD Life dan SOIna Berdayakan Penyandang Disabilitas Intelektual

Rabu, 18 April 2018 - 16:56 WIB
FWD Life dan SOIna Berdayakan Penyandang Disabilitas Intelektual
FWD Life dan SOIna Berdayakan Penyandang Disabilitas Intelektual
A A A
JAKARTA - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menunjukkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas intelektual di Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian, FWD menggandeng Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk program memberdayakan anak muda penyandang disabilitas intelektual di Indonesia selama tiga tahun.

Kerja sama ini sebagai bagian dari komitmen jangka panjang dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang diusung FWD Group di enam negara Asia lainnya. Yakni, Singapura, Hong Kong, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Jepang.

FWD Life akan mensponsori dua program utama Special Olympics yakni Unified Schools dan Athlete Leadership di seluruh pasar FWD Life. Di Indonesia, program Unified Schools ditargetkan setiap tahunnya dalam 3 tahun mendatang yang merangkul 793 anak. Harapannya, prgoram ini akan melunturkan persepsi negatif, membawa pesan inklusi serta rasa saling menghargai terhadap penyandang disabilitas intelektual.

Program ini akan menggabungkan sekitar enam sekolah dan komunitas, baik dari sekolah ataupun komunitas anak-anak penyandang disabilitas intelektual dan non-penyandang disabilitas intelektual. Setiap tahunnya dalam tiga tahun mendatang, program Athlete Leadership di Indonesia akan melatih 25 atlet penyandang disabilitas intelektual untuk mengikuti pelatihan meningkatkan kemampuan agar memiliki kesempatan menjadi profesional dan berperan lebih di masyarakat.
Program ini didukung 25 mentor dan karyawan FWD Life yang akan memberikan edukasi literasi keuangan sebagai salah satu topik pengajaran.

’’FWD ingin membantu memimpin perubahan positif menciptakan inklusi sosial dengan mengadvokasi kesetaraan kesempatan bagi para penyandang disabilitas. Kami berharap berperan aktif memberdayakan penyandang disabilitas agar makin percaya diri, mandiri, dan aktif secara profesional dan memromosikan program inklusi di masyarakat,’’kata Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani dalam keterangan persnya.

Setelah peluncuran kerja sama ini, FWD Life dan SOIna akan melakukan roadsow program Unified Schools dan Athlete Leadership di lima kota di Indonesia. Bandung dan Semarang menjadi dua kota pertama yang dikunjungi pada Mei mendatang.

’’Kami senang FWD berkomitmen memberikan perhatian dan dukungan jangka panjang kepada penyandang disabilitas intelektual. Pemberdayaan yang dimiliki SOIna akan membuka jalan kepada para atlet untuk hidup mandiri sesuai potensi maksimal mereka,’’kata Ketua Umum Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia Faisal Abdullah.

Kerja sama ini selain mendukung pencapaian program Sustainable Development Goals (SDGs) dari United Nation terutama terkait program SDG 10 untuk mengurangi kesenjangan. Ini juga sejalan strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan literasi keuangan kepada penyandang disabilitas intelektual.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6941 seconds (0.1#10.140)