BRI Pangkalan Bun Kenalkan MY QR di Kotawaringin Barat

Minggu, 22 April 2018 - 18:36 WIB
BRI Pangkalan Bun Kenalkan MY QR di Kotawaringin Barat
BRI Pangkalan Bun Kenalkan MY QR di Kotawaringin Barat
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Guna meningkatkan literasi keuangan dan memberikan alternatif alat pembayaran nontunai, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengenalkan alat pembayaran berbasis QR Code (quick response) kepada masyarakat luas. Tak terkecuali di wilayah kerja Kantor Cabang BRI Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang terus menyosialisasikan produk baru BRI ini.

"Ini produk layanan transaksi perbankan terbaru yang kami perkenalkan agar masyarakat familiar untuk menggunakannya. Sehingga memudahkan bertransaksi di zaman milenial yang serba digital ini," ujar Pimpinan Cabang BRI Pangkalan Bun Mustajab Hadi di sela acara Car Free Day di Jalan HM Raffii sekaligus menyemarakkan Hari Kartini, Minggu (22/4/2018).

Dia menjelaskan, BRI MY QR merupakan sistem pembayaran yang dipercaya dapat memudahkan pembayaran. Sebab penggunaannya tidak memerlukan mesin tambahan untuk bertransaksi nontunai seperti mesin Electronic Data Capture (EDC). Cukup dengan melakukan scan barcode melalui MY QR diaplikasi BRI mobile banking, transaksi pembayaran bisa langsung dilakukan.

"Jadi toko A tinggal buka rekening Tabungan BRI, BRItAma atau Simpedes apabila belum ada, atau yang sudah punya tinggal kita daftarkan QR Code BRI MY QR. Di dalam toko itu kita pasang QR Code yang bisa dicetak di acrylic, banner atau spanduk. Saat ada pembeli yang sudah mendownload Mobile Banking BRI di HP-nya serta meregistrasi dan mengisi saldo T-Bank BRI, maka bisa langsung menggunakan BRI MY QR dengan melakukan scan QR Code untuk membayar. Jadi meski lupa membawa dompet dan hanya membawa hp tetap bisa bertransaksi," papar Hadi.

Ia memastikan, produk BRI MY QR ke depan akan diminati masyarakat dan menjadi solusi dalam bertransaksi. Sebab, masyarakat akan dipermudah tanpa harus membawa uang cash atau kartu ATM. "Saya yakini MY QR ke depan akan diminati masyarakat luas, sebagai sarana bertransaksi dengan cepat, mudah, dan aman. Jadi segera buka Tabungan BRI di kantor terdekat dan nikmati kemudahan bertransaksi dengan BRI MY QR," tuturnya.

Saat kegiatan berlangsung, karyawan BRI juga menggelar Penyerahan Hadiah Utama Pengundian Hadiah Simpedes (PHS) semester II/2017, Perayaan HUT ke-18 Ikatan Wanita BRI (IWABRI), dan Gowes bersama BRI Cycle Comunity (BRICCO) Pangkalan Bun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)