alexametrics

Bicara UMKM, Sandi Singgung Peran Pemerintah dan Minat Kaum Muda

loading...
Bicara UMKM, Sandi Singgung Peran Pemerintah dan Minat Kaum Muda
Bicara UMKM, Sandi Singgung Peran Pemerintah dan Minat Kaum Muda
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno ikut menyampaikan materi dalam round table discussion Diginesia mengenai pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berbasis digital yang digelar SINDOnews.com.

Memulai materinya, pria yang akrab disapa Bang Sandi ini mengeluarkan leluconnya mengenai harga baju yang dibelinya. "Saya kalau pakai baju enggak pernah cek harganya, tapi cek ke istri," ucap Sandi yang disambut gelak tawa audiens di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Hematnya, kata Sandi, strategi memilih baju bukan dilihat dari harganya, namun kecocokannya. Mengenai hal ini, tegas dia, menjadi otoritas istrinya.



Terkait dengan itu, Sandi mengatakan bahwa lapangan kerja juga harus sejalan dengan minat masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka. Minat masyarakat dalam berbisnis saat ini menurutnya banyak beralih ke bisnis online atau e-commerce.

Hal ini, kata dia, sejalan denngan era digital yang berkembang pesat saat ini. Bisnis UMKM berbasis digital khususnya sangat digandrungi kalangan anak muda dan generasi milenial.

Sandi mengakui bahwa negara memiliki pekerjaan rumah tangga untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Hal ini juga dirasakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi yang dikhawatirkan sebanyak 75% masih buta teknologi. Tapi alhamdulillah di Jakarta punya Ok Oce, ini bagian dari upaya membuka peluang dan mempermudah anak-anak muda mengembangkan UMKM, khususnya di sektor digital ini," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top