Gaya Hidup Ekstravaganza Gustav Magnar Witzoe

Selasa, 24 April 2018 - 07:13 WIB
Gaya Hidup Ekstravaganza Gustav Magnar Witzoe
Gaya Hidup Ekstravaganza Gustav Magnar Witzoe
A A A
NORWEGIA - Usianya baru 25. Tapi, Gustav Magnar Witzoe sudah ramai di perbincangkan. Majalah Forbes memajang namanya sebagai 5 biliuner termuda di dunia. Selain tampan, Gustav juga sangat peduli fashion dan memiliki gaya hidup serba ekstravaganza. Seperti apa?

Norwegia punya tambahan warga negara yang superkaya, supermuda. Gustav Magnar Witzøe adalah biliuner salmon dari pulau Froya, tak jauh dari Trondheim. Nama Gustav muncul dan menggeser taipan sekaligus filatrofis Norwegia lainnya Trond Mohn di posisi ketiga orang terkaya Norwegia dan Kjell Inge Rokke di posisi kedua sebagai juragan kapal.

Magnar memiliki kekayaan USD1,8 miliar. Ia dan keluarganya adalah pemilik 53 persen saham perusahaan budidaya ikan salmon terbesar di Norwegia, SalMar. Kekayaan itu diwarisi langsung dari sang ayah, Gustav Witzoe, pada 2013.

Selayaknya biliuner muda lainnya, Magnar memiliki gaya hidup yang sangat aktif. Ia hobir traveling ke berbagai negara di dunia, suka berdadan dan sangat menggemari dunia fashion, memiliki banyak tato, dan piawai bermain golf.

Otak encernya juga jago berbisnis. Belum lama ia berinvestasi ke Gobi, aplikasi penantang Snapchat di Norwegia juga perusahaan bernama Keybutler yang berafiliasi dengan Airbnb. Pada 2016, jumlah kekayaannya mencapai USD1,4 miliar dan terus meningkat. Sebab, saham Salmar sendiri terus meningkat nilainya hingga 75 persen pada 2016.

Majalah Forbes meletakkan Magnar ke dalam daftar 10 orang terkaya di Norwegia, dan biliuner termuda terkaya di dunia.

Magnar sendiri tidak terlalu suka dengan publikasi media. Ia lebih banyak bicara soal perusahaan. Namun, menurutnya ia tidak dibesarkan dengan bermewah-mewahan. ”Waktu kecil, ayah saya bekerja sebagai mekanik dan tidak memiliki terlalu banyak uang. Kami berjuang dari bawah,” ungkapnya.

SalMar di dirikan pada 1991, dua tahun sebelum Magnar lahir. Sejak SMA, ia sudah terlibat langsung di SalMar, sehingga sangat mengerti cara kerja perusahaan yang di dirikan oleh ayahnya itu.

Sejak 1990-an hingga saat ini SalMar adalah perusahaan produsen salmon terbesar dan paling menguntungkan di Norwegia.

Magnar juga mencoba membantah pandangan miring soal ia mewarisi langsung kekayaan dari ayahnya. ”Ayah saya yang mendirikan perusahaan ini. Jadi sangat berbeda rasanya. Tiba-tiba semua beban berpindah ke tangan Anda, dan Anda memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan pekerjaan yang sangat banyak,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa menjadi biliuner muda memiliki banyak positif dan negatif. Tidak semuanya positif. ”Hal itu akan mempengaruhi Anda di banyak hal, ada yang baik, dan juga negatifnya,” ungkapnya tanpa menjelaskan lebih jauh.

Gaya Hidup Miliuner Termuda Dunia

Gustav Magnar Witzoe menjadi sangat kaya di usia yang masih sangat muda. Ketika beranjak 19 tahun, ayahnya mewariskan sebagian besar saham dari SalMar, perusahaan yang di dirikan oleh keluarga mereka. Seiring dengan bisnis SalMar yang terus meningkat, maka Magnar pun semakin kaya.

Magnar tidak suka sorotan media. Dia juga mengaku tidak dibesarkan dengan manja, sebab, ayahnya memulai perusahaan dari nol. Meski demikian, Magnar sedikit banyak membeberkan gaya hidupnya yang serba ekstravaganza di Instagram. Termasuk kesukaannya terhadap fashion mahal, menato sebagian besar tubuhnya, liburan di tempat-tempat eksotis, serta menggunakan mobil mewah.

Magnar bersama sang ayah, Gustav Witzoe, yang mendirikan SalMar pada 1991 dan memberikan sebagian besar sahamnya kepada sang anak pada 2013, tepat ketika Magnar berusia 19 tahun.

Gustav masih menjadi pemimpin SalMar. Ia menyebut bahwa keluarga mereka melakukan diskusi panjang sebelum mengambil keputusan besar mewariskan perusahaan kepada Magnar.

Magnar melakukan banyak investasi ke sejumlah startup lokal Norwegia. Pada 2017, ia berinvestasi di penantang Snapchat di Norwegia bernama Gobian serta perusahaan Keybutler.

Magnar tetap menjadi direktur perusahaan, aktif melakukan meeting bersama board of director (BOD) SalMar.

Di luar ikan salmon dan teknologi, Magnar memiliki banyak sekali tato di badannya. Magnar juga sangat menggemari fashion. Ia selalu di undang duduk di bangku terdepan fashion show di Norwegia.

Gaya berdandan Magnar adalah preppy. Di Instagram ia sering sekali berfoto menggunakan jas dan setelah yang rapi.

Magnar juga seorang hypebeast, ia menggemari street wear terkini dan brand bermerek lainnya seperti Supreme atau Louis Vuitton.

Tak hanya pakaian, Magnar juga sangat suka dengan jam-jam mahal. Ia memiliki koleksi jam mahal dari berbagai merek.

Magnar berfoto bareng ibunya, Oddny Witzoe, di sebuah acara. Keluarga mereka sangat kaya dan sering melakukan pesta.

Traveling adalah hobinya. Di Instagramnya ia pernah datang ke Bali dan berfoto di salah satu pantai disana. Di lain waktu ia pergi ke Dubai.

Olah raga pilihan Magnar adalah ski, juga golf. Tampak ia sedang bermain golf di Las Vegas. Ketika tidak traveling, Magnar memilih bepergian menggunakan Porsche.

Dia memiliki anjing kesayangan berjenis Staffordshire bull terrier yang rutin muncul di lini masa Instagramnya.

Magnar juga sangat suka menghisap cerutu. Tampak ia sedang bersantai menghisap cerutu di sebuah kafe di Paris.

Magnar juga suka dengan musik, tak jarang memamerkan aktivitasnya bertemu penyanyi terkenal. Salah satu contohnya adalah duduk di bangku terdepan di konser Coldplay di Inggris. (Danang Arradian)



(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7795 seconds (0.1#10.140)