Dorong Generasi Milenial Bangun Perusahaan Startup

Jum'at, 27 April 2018 - 14:18 WIB
Dorong Generasi Milenial Bangun Perusahaan Startup
Dorong Generasi Milenial Bangun Perusahaan Startup
A A A
JAKARTA - Sebelas perusahaan startup yang merupakan angkatan kedua dari program yang diusung GK- Plug dan Play Indonesia (GK-PNP) mempersentasikan teknologi yang mereka bangun di hadapan ratusan tamu yang terdiri dari investor, pemerintah, korporasi dan media. Rincian perusahaan startup tersebut yakni Cheers, Datanest, Duithape, Dana Bijak, Gandeng Tangan, Gringgo, Indogold, Manpro, Trukita, Periksa.ID dan Weston.

Managing Director GK-PnP Wesley Harjono mengatakan, bahwa kesebelas starup ini akan membuat Indonesia menjadi better place dengan acara yang bertema Tech For a Better Indonesia. "Tema ini kita angkat untuk memotivasi generasi muda untuk dapat kontribusi lebih aktif lagi untuk Indonesia melalui teknologi. Apalagi generasi milenial adalah digital natives," ujar Wesly di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Selama tiga bulan berlangsungnya program kesebelas startup mendapatkan sejumlah fasilitas mulai dari pendaanaan awal. Apalagi GK-PnP senantiasa mengedepankan semangat kolaborasi.

"Goal kami adalah untuk membangun sebuah ekosistem dimana setiap pihak memiliki peran yang penting. Korporasi sebagai pihak yang memiliki capital dan user tentunya dapat bersinergi dengan startup sebagai pihak yang menyediakan teknologi dan inovasi," paparnya.

Saat ini, GK-PnP telah memiliki empat rekan korporasi di Indonesia yaitu Astra International, Bank BNI, Bank BTN, dan Sinar Mas. Sudah ada sebanyak 8 pilot project yang berjalan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4811 seconds (0.1#10.140)