MNC Sekuritas Resmikan Poin Syariah di Malang

Jum'at, 27 April 2018 - 19:43 WIB
MNC Sekuritas Resmikan Poin Syariah di Malang
MNC Sekuritas Resmikan Poin Syariah di Malang
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas membuktikan komitmen dalam mengembangkan pasar modal syariah melalui peresmian Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang, Jumat (27/4/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama oleh Wakil Rektor 1 UNIRA Sutomo, Direktur Pengembangan PT BEI Nicky Hogan, dan Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, disaksikan oleh Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank, Pasar Modal dan Edukasi Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Malang Titiek Bariati.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengungkapkan, Perseroan siap memberikan pelayanan menyeluruh demi kemajuan pasar modal syariah di Indonesia, mulai dari pengembangan Sharia Onlline Trading System (SOTS) yang canggih yaitu MNC Trade Syariah, hingga kelas-kelas edukasi syariah sebagai wadah belajar investasi saham syariah.

“Dalam acara peresmian Galeri Investasi Syariah MNC Sekuritas ke-19 ini, kami membuktikan bahwa pelayanan Perseroan mencakup A sampai Z. Perseroan secara aktif menyelenggarakan Seminar Pasar Modal Syariah, sehingga keputusan untuk menjadi nasabah syariah turut diimbangi dengan pengetahuan yang mumpuni tentang cara berinvestasi saham syariah,” jelasnya.

Melalui peresmian Galeri Investasi Syariah UNIRA Malang, MNC Sekuritas telah memiliki 112 point of sales secara nasional. Poin Galeri Investasi UNIRA Malang melengkapi kantor yang sebelumnya sudah ada di wilayah Pahlawan Trip, Malang.

Agresifnya Perseroan dalam menggarap pasar syariah, baik akuisisi nasabah baru maupun meningkatkan transaksi nasabah existing bukanlah tanpa alasan. Pasar syariah Indonesia sendiri menunjukan pertumbuhan positif dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu indeks yang mewakili pergerakan saham syariah adalah Jakarta Islamic Index (JII). Pada tahun 2017, JII tercatat berada dalam posisi 759,07, telah bertumbuh lebih dari 29% dibandingkan posisi pada tahun 2013 di level 585,11. Kapitalisasi pasar JII juga tumbuh secara positif di atas 30% dari Rp 1.672,10 triliun pada 2013 menjadi Rp 2.288,02 triliun pada 2017.

Menurut Fifi, kondisi tersebut menggambarkan bahwa umat Muslim tetap dapat berinvestasi sesuai prinsip syariah dan kaidah agama, tetapi pada saat bersamaan memperoleh hasil yang baik.

MNC Trade Syariah dilengkapi dengan fitur-fitur di mana nasabah hanya dapat berinvestasi pada saham-saham yang masuk Daftar Efek Syariah (DES), sehingga investasi tersebut halal. Nasabah juga hanya dapat berinvestasi sesuai dana yang dimiliki, sehingga tidak mengandung riba. Selain itu, nasabah juga hanya dapat menjual saham yang dimilikinya.

“Nasabah yang ingin berinvestasi secara syariah tidak perlu ragu untuk melakukan investasi saham karena MNC Trade Syariah, sistem online trading MNC Sekuritas telah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI),” tutup Fifi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9510 seconds (0.1#10.140)