Sasar Penghuni Ekspatriat, Meikarta Tawarkan Fasiltas Terlengkap

Rabu, 09 Mei 2018 - 22:55 WIB
Sasar Penghuni Ekspatriat, Meikarta Tawarkan Fasiltas Terlengkap
Sasar Penghuni Ekspatriat, Meikarta Tawarkan Fasiltas Terlengkap
A A A
MEMILIKI hunian harus mempertimbangkan potensi masa depan yang akan didapatkan, baik itu peningkatan nilai investasi dan potensi kawasan. Hal tersebut bermanfaat untuk menjamin hunian Anda dibangun tepat waktu dan memiliki nilai investasi yang tinggi untuk masa depan.

Hunian yang memiliki hasil investasi terbaik hanya di Meikarta. Kota baru di Cikarang ini memiliki keunggulan yang akan menjadi hunian para pekerja lokal dan asing, atau ekspatriat. Sebab, selama ini wilayah Cikarang sebagai kawasan industri yang menjadi jantung perekonomian Indonesia.

Berbagai perusahaan dari dalam dan luar negeri menanamkan investasi dan mengembangkan bisnisnya di wilayah tersebut. Saat ini di Cikarang ada tujuh kawasan industri besar, yakni Delta Silicon I & 2, MM2100, Jababeka I & II, Delta Mas, EJIP dan BIIE.

Kawasan industri itu terdiri dari pabrik otomotif yang memproduksi sekitar 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor setiap tahun, baik untuk pasar domestik maupun mancanegara. Terdapat juga pabrik lain yang menghasilkan sejumlah produk, misalnya elektronik, peralatan rumah tangga, suku cadang otomotif, farmasi, plastik, makanan dan minuman kecil, serta berbagai macam barang kebutuhan hidup sehari-hari.

Sejumlah pengembang swasta pun melirik Cikarang dan Karawang karena begitu banyaknya pekerja lokal dan asing, sehingga mereka membutuhkan hunian untuk ditinggali.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Lippo Group yang sekarang ini sedang membangun proyek apartemen Meikarta di Cikarang. Di kawasan kota mandiri itu menurut rencana akan dibangun ratusan tower apartemen dengan desain yang bervariasi, ada yang bergaya Eropa, Amerika, Asia, dan ada pula yang bergaya modern.

Presiden Direktur Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan kehadiran Meikarta tudak hanya untuk kompleks apartemen dan kota mandiri, tetapi juga untuk membantu kelancaran denyut nadi perekonomian nasional. Kota baru di Cikarang ini memasarkan apartemennya dengan harga sangat terjangkau, mulai Rp200 juta.

Pilihan unit juga sangat beragam, mulai 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Jika para ekspatriat membutuhkan unit dengan pemandangan atau view istimewa, Meikarta juga memilikinya. Anda bisa memilih unit apartemen dengan view central park, pusat bisnis, dan banyak lainnya.

“Karena itu, kami membangun fasilitas modern kelas dunia di Meikarta, sebuah kota modern yang lengkap dan menjadi manfaat bagi ekonomi nasional. Kehidupan yang akan meningkatkan pereknomian di wilayah sekitarnya," ujar Ketut.

Pengamat Indonesia dari Jepang, Toshihisa Komaki, yang sudah puluhan tahun mengamati Indonesia mengatakan, membangun sebuah kota baru adalah tugas berat. Jika kalau sukses bisa menjadi tonggak kemajuan besar bagi industri real estate Indonesia.

Sejauh ini, menurut CEO Nusantara Research Institute yang berbasis di Tokyo ini, Meikarta telah berhasil memancing awareness masyarakat Jepang tentang lahirnya sebuah permukiman baru di timur Jakarta. Untuk memperoleh kemajuan besar, katanya, masih memerlukan waktu sejalan dengan kemajuan proses pembangunannya.

“Kemajuan itu kini sudah berada di tangan Meikarta. Terbukti dengan kesanggupannya menjual lebih dari 100.000 unit dalam empat bulan. Sebuah keberhasilan yang belum pernah tercatat oleh siapapun di Indonesia,” katanya.

Valdez B Williamson, warga Australia yang pernah lama bermukim di Indonesia berpandangan sama. Dia bahkan berminat membeli sebuah unit hunian bila nanti ditugaskan kembali ke Indonesia. Alasannya, Meikarta sedang dikembangkan menjadi sebuah kota modern bertaraf internasional.

Marie Leclair, warga Paris, tidak menyangka akan ada Meikarta yang akan menjadi kota yang modern dan indah, yang dilengkapi pengelolaan hunian yang ramah lingkungan. ”Saya sangat suka dengan konsep pengembangan properti seperti Meikarta,” tuturnya.

Meikarta dibangun tidak hanya sebagai kawasan hunian, namun juga kota mandiri yang menyediakan semua fasilitas kualitas dunia yang dibutuhkan penghuninya. Misalnya pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional.

Tidak hanya itu, Meikarta juga melengkapi hunian dengan fasilitas terlengkap. Mulai areal hijau central park, pusat perbelanjaan kelas dunia, pusat keuangan internasional, hotel bintang lima, perpustakaan nasional, opera theatre, art centre, SD/SMP/SMA nasional dan internasional, universitas nasional, pusat riset industri, international exhibition centre, dan Indonesian silicon valley.

Dengan demikian, siapapun yang tinggal di Meikarta, termasuk mereka yang berasal dari negara paling maju di dunia, tak perlu khawatir tentang kenyamanan dan keamanan meski harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Meikarta memang dibangun berdasarkan standar keindahan dan kualitas berkelas dunia. [berbagai sumber/syarif]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)