Pekan Kedua Ramadhan, Tren Penerbangan di Bandara Soetta Turun

Selasa, 22 Mei 2018 - 23:03 WIB
Pekan Kedua Ramadhan, Tren Penerbangan di Bandara Soetta Turun
Pekan Kedua Ramadhan, Tren Penerbangan di Bandara Soetta Turun
A A A
JAKARTA - Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI/AirNav Indonesia) menyatakan terjadi tren penurunan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta pada pekan pertama dan pekan kedua Ramadhan tahun ini. Biasanya, rata-rata penerbangan di Soetta sebanyak 65 hingga 67 kali per jam.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, di pekan pertama dan pekan kedua Ramadhan tahun ini, terjadi penurunan penerbangan, dimana rata-rata per jamnya hanya sekitar 50 penerbangan.

"Di pekan pertama dan kedua pada puasa ini, saya melihat ada tren penurunan penerbangan kita. Cengkareng yang biasa rata-rata per jam sekitar 65-67, bahkan per hari ini sampai 50," katanya dalam acara buka puasa bersama AirNav Indonesia di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Namun demikian, dia mengaku akan tetap mengantisipasi lonjakan penerbangan jelang Hari Raya Idul Fitri. Novie berharap, lonjakan penerbangan tidak berkumpul di satu titik dan mengakibatkan chaos di bandara.

"Mungkin turun, nanti naik tinggi. Itu yang kita antisipasi agar tidak berkumpul di satu titik. Karena seberapa canggih orang kita, seberapa besar bandara kita tidak akan bisa tampung jutaan orang bersamaan dan akan jadi chaos. Kita akan buat planning bagaimana mengaturnya," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9592 seconds (0.1#10.140)