BTPN Luncurkan Fitur Kirim Uang Moneymoji

Jum'at, 25 Mei 2018 - 17:46 WIB
BTPN Luncurkan Fitur Kirim Uang Moneymoji
BTPN Luncurkan Fitur Kirim Uang Moneymoji
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) meluncurkan fitur kirim uang Moneymoji pada Jenius. Moneymoji merupakan sebuah inovasi terkini yang mengombinasikan layanan kirim uang beserta ucapan dengan animasi untuk memberi makna lebih pada setiap pemberian.

“Mengirim uang ke orang-orang terdekat bukan semata berbagi nominal, tapi ada makna yang lebih dalam dari itu. Melalui fitur Moneymoji, kita bisa berbagi secara lebih personal melalui cara yang mudah, pintar, dan aman,” kata Direktur BTPN Anika Faisal.

Lebih lanjut, Ia menerangkan ide menciptakan fitur ini dari hasil survei online yang dilakukan Jenius terhadap 360 penggunanya di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang selama periode 2 Mei 2018 – 6 Mei 2018. Menurut dia, survei untuk mengetahui perilaku finansial para digital savy selama Ramadan dan Lebaran.

“Kami menemukan sejumlah fakta menarik. Selain pengeluaran yang bersifat konsumtif, para digital savvy ternyata juga mengalokasikan dana secara khusus untuk berbagi,” ungkapnya.

Digital Banking Head BTPN Peterjan van Nieuwenhuizen memaparkan, dalam survei ini, menunjukkan bahwa 78% pengguna Jenius menyatakan bahwa fitur send it merupakan yang paling membantu saat ramadhan dan lebaran. Send it, merupakan fitur jenius untuk kirim uang dan bayar tagihan dengan cara mudah dan cepat. "Mereka akan menggunakannya untuk berbagi," imbuh dia.

Sambung Piter menuturkan, Jenius ingin membantu mereka menyampaikan perasaan dan memberikan makna baru dalam setiap interaksi pada setiap momen istimewa kepada orang-orang yang bermakna, termasuk momen Ramadhan dan Lebaran. Melalui fitur Moneymoji, Jenius mengombinasikan layanan kirim uang melalui fitur Send It beserta ucapan dengan animasi kepada orang-orang yang bermakna.

"Ramadhan dan Lebaran tidak bisa dilepaskan dari tradisi berbagi tunjangan hari raya (THR) melalui tradisi salam tempel atau angpao. Moneymoji merevolusi cara baru dalam mengirim salam tempel atau angpao tanpa menghilangkan aspek personalnya,” jelas Peter.

Kedepan, inovasi tersebut akan terus dikembangkan bersama dengan kebutuhan dan gaya hidup para digital savvy yang sangat dinamis. Untuk itu, Moneymoji akan terus hadir melengkapi berbagai momen istimewa bersama orang-orang bermakna.

Sementara itu, Direkur Utama BTPN Jerry Ng mengungkapkan pihaknya secara konsisten terus melakukan inovasi dan transformasi agar relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Inovasi diwujudkan melalui produk-produk baru berbasis digital. Sedangkan transformasi digulirkan dengan mengubah konsep pelayanan nasabah dari bank-centric, menjadi customer-centric.

Perubahan tersebut tercermin pada penggunaan platform digital (digitalisasi) dalam existing business yang mencakup pengembangan alternative channels, integrasi cabang, automasi proses, transformasi infrastruktur IT, dan pelatihan (retraining) karyawan.

Melalui transformasi digital ini, jaringan layanan nasabah bertambah luas dengan kualitas yang tetap terjaga, meski jumlah kantor cabang berkurang dan organisasi menjadi lebih ramping. "Langkah stategis ini akan kami lanjutkan hingga akhir 2018,” kata Jerry.

Dalam agenda inovasi dan transformasi, meski biaya operasional turun, perseroan tetap berinvestasi untuk pengembangan digital. Selama kuartal I-2018, BTPN telah mengalokasikan investasi baru untuk Jenius dan BTPN Wow! sebesar Rp150 miliar.

"Hal ini menunjukkan bahwa perbaikan di struktur biaya tidak mengurangi komitmen kami dalam mewujudkan BTPN sebagai bank nasional yang paling siap untuk beradaptasi dan berkontribusi dalam era ekonomi digital,” pungkas Jerry.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)