Menteri Rini Kembali Tunjuk Iqbal Latanro Jadi Dirut Taspen

Rabu, 06 Juni 2018 - 13:42 WIB
Menteri Rini Kembali Tunjuk Iqbal Latanro Jadi Dirut Taspen
Menteri Rini Kembali Tunjuk Iqbal Latanro Jadi Dirut Taspen
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemegang saham PT Taspen (Persero), kembali mengukuhkan Iqbal Latanro sebagai Direktur Utama Taspen.

Pgs. Sekretaris Perusahaan Taspen, Dodi Susanto mengatakan Iqbal Latanro, Direktur Utama Taspen periode 2013-2018 kembali dikukuhkan menjadi Direktur Utama Taspen sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-152/MBU/06/2018.

"PT Taspen (Persero) akhirnya mendapatkan kepastian siapa yang akan menahkodai perusahaan selama beberapa tahun ke depan. Iqbal Latanro kembali dikukuhkan menjadi Direktur Utama Taspen," kata Dodi dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN, Bandung Pardede, mewakili Menteri BUMN Rini Soemarno menyerahkan Surat Keputusan Menteri BUMN tersebut kepada Iqbal Latanro pada pukul 14.00 WIB hari Senin (4/6) di Kementerian BUMN.

Dalam SK tersebut, terdapat pula perubahan nomenklatur jabatan direksi, yaitu pada Direktur Umum menjadi Direktur SDM dan Umum. Divisi SDM yang sebelumnya masuk pada Direktorat Utama akan berpindah pada Direktorat SDM dan Umum yang berada di bawah supervisi Bagus Rumbogo.

Selain itu juga terdapat perubahan nomenklatur pada Direktur Renbang TI menjadi Direktur Perencanaan dan IT. Meskipun telah resmi menunjuk Direktur Utama, Kementerian BUMN masih menggodok nama-nama calon Direktur Keuangan yang masih kosong.

"Diharapkan dengan adanya penunjukan Direktur Utama ini, kinerja manajemen PT Taspen (Persero) akan semakin meningkat ke depannya," tutup Dodi.

Secara lengkap, berikut nama-nama Direksi PT Taspen (Persero) sesuai dengan SK Menteri BUMN:

1. Iqbal Latanro sebagai Direktur Utama
2. Ermanza sebagai Direktur Operasi
3. Bagus Rumbogo sebagai Direktur SDM dan Umum
4. Faisal Rachman sebagai Direktur Perencanaan dan Teknologi
5. Iman Firmansyah menjadi Direktur Investasi
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)