IHSG Awal Pekan Berpotensi ke Jalur Uptrend

Senin, 25 Juni 2018 - 08:17 WIB
IHSG Awal Pekan Berpotensi...
IHSG Awal Pekan Berpotensi ke Jalur Uptrend
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.779 - 5.998. Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan, pola pergerakan IHSG memasuki pekan kedua pasca libur panjang lebaran, terlihat akan berusaha untuk menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

"Dengan potensi untuk kembali ke jalur uptrend jangka pendek," ujar William kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Sementara, dia menjelaskan, menjelang rilis data perekonomian terlansir yang masih menunjukkan kuatnya fundamental perekonomian kita sehingga dapat terus menopang laju kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Capital inflow juga masih sangat diharapkan untuk dapat kembali ke pasar modal Indonesia, fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar juga masih turut memberikan warna terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Selanjutnya saham lain yang patut dicermati juga yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), HMSP, WTON, dan PWON.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)