Global Mediacom Akan Lepas 40% Saham MNC Vision Networks

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:30 WIB
Global Mediacom Akan Lepas 40% Saham MNC Vision Networks
Global Mediacom Akan Lepas 40% Saham MNC Vision Networks
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana untuk melakukan pelepasan sebagian saham PT MNC Vision Networks (MVN) dan juga peningkatan modal saham di MVN dengan target 40% placement yang terdiri dari saham baru dan saham lama.

Chief Financial Officer BMTR Oerianto Guyandi mengatakan, tujuan dari aksi korporasi ini adalah memperoleh investor strategis yang bisa membantu perseroan dalam mengembangkan MVN.

"MNC Vision Network ini rencananya akan dilepas sahamnya ke investor strategis," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Sementara, dana yang diperoleh akan digunakan perseroan untuk memperkuat struktur permodalan MVN dan anak usaha MVN serta ekspansi anak usaha MVN, juga untuk melunasi utang perseroan.

"Untuk mendukung pengembangan usaha, MNC Vision akan perkuat permodalan yang diharapkan supaya bisa berkembang lebih pesat dengan tambahan modal dari investor strategis. Juga bisa lunasi utang perseroan dengan melepas saham ini," kata Oerianto.

Dia menambahkan, MVN adalah anak usaha perseroan yang bergerak di bidang media berbasis pelanggan yang mempunyai kepemilikan di PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) yang bergerak di bisnis TV berlangganan, PT MNC Kabel Mediakom yang bergerak di bisnis internet broadband dan IPTV, dan PT OTT MNC Indonesia yang bergerak di bisnis OTT video on demand.

"Transaksi ini diperkirakan akan selesai akhir tahun 2018. Kita tetap mayoritas 60%," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)