Menteri Rini Beberkan Cara Memimpin 143 BUMN di Depan Direksi

Rabu, 04 Juli 2018 - 14:39 WIB
Menteri Rini Beberkan Cara Memimpin 143 BUMN di Depan Direksi
Menteri Rini Beberkan Cara Memimpin 143 BUMN di Depan Direksi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bicara bagaimana cara menjadi seorang pemimpin di depan beberapa direksi BUMN dalam ajang Leadership Forum yang diusung ECGL. Rini menceritakan cara dirinya memimpin 143 BUMN dengan mengutamakan kapabilitas serta yang tidak kalah pentingnya yakni passion, sehingga bisa dihormati sebagai pemimpin.

"Saya ingin cerita sedikit, cara saya memimpin, Anda harus bisa mendapatkan respect dan harus diraih. Satu proses yang terpenting kapabilitas dan satu yang penting lagi kamu harus punya passion," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Sambung dia, menurutnya pemimpin harus mendapatkan kepercayaan dari apa yang dikatakan dan dilakukan serta tujuan akhirnya seperti apa. "Mereka respect sama kamu dengan harus memperlihatkan kepada mereka. Sehingga akhirnya percaya yang kamu ngomong dan kamu lakukan," paparnya.

Dia juga menekankan bahwa semua yang dilakukannya sebagai Menteri BUMN, semata-mata demi perbaikan perusahaan pelat merah hingga Indonesia secara keseluruhan. "Saya tekankan pemimpin di BUMN punya fungsi ganda bukan hanya kapabilitas dengan mencetak keuntungan, tapi jadi agen pembangunan. Fungsi ini tidak bisa ditinggalkan," pungkas Rini.

Adapun beberapa direksi BUMN yang hadir yakni Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono dan Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Muhammad Awaluddin (Dirut, Angkasa Pura II).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)