Pelindo IV Masih Tunda untuk IPO di Tahun Ini

Jum'at, 06 Juli 2018 - 01:36 WIB
Pelindo IV Masih Tunda...
Pelindo IV Masih Tunda untuk IPO di Tahun Ini
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) masih menunda untuk menjadi perusahaan terbuka agar bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pasalnya, perusahaan plat merah ini masih memfokuskan untuk pencatat obligasi.

"Untuk saat ini, kami belum mengarah ke sana. Jadi kami masih fokus pada obligasi ini dan juga penyelesaian proyek strategis, jadi belum untuk saat ini," ujar Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Kendati Doso memastikan bahwa beberapa anak usahanya telah siap untuk melakukan initial public offering (IPO). Hal itupun sudah mendapatkan izin dari pihak Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Pertama kita melakukan transformasi dulu mengenai bisnis usahanya. Kedua mengenai prospek usahanya seperti apa. Ketiga, marketnya seperti apa. Nah ini kalau anak usahanya dibentuk menggerogoti induk usahanya, kan sama aja. Kita ciptakan bisnis-bisnis baru untuk anak usaha kita. Jadi persepsinya saya, anak usaha bukan mengambil dari induk tapi harus mendukung semuanya dan kita sudah mendapatkan izin dari Kementerian BUMN," jelasnya.

Sebagai informasi, PT Pelindo IV secara perdana mencatatkan Obligasi I di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penerbitan Obligasi I senilai Rp3 triliun ini akan digunakan untuk pembangunan berbagai proyek strategis di beberapa pelabuhan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain obligasi, Pelindo IV juga memanfaatkan dana internal perusahaan untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan lainnya di wilayah pengelolaan perusahaan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)