Tanam 20.000 Bibit Barito, Olly Ajak Masyarakat Gemar Bercocok Tanam

Selasa, 17 Juli 2018 - 02:09 WIB
Tanam 20.000 Bibit Barito, Olly Ajak Masyarakat Gemar Bercocok Tanam
Tanam 20.000 Bibit Barito, Olly Ajak Masyarakat Gemar Bercocok Tanam
A A A
MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Rita Dondokambey Tamuntuan dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut Soekowardojo kembali melakukan penanaman bibit barito (bawang, rica, tomat) sebanyak 20.000 bibit.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka Pencanangan Program Batanang Bawang, Rica dan Tomat di Rumah (Barito Plus) di kediaman Gubernur Sulut, Kolongan Minahasa Utara, Senin (16/7/2018).

Dalam sambutannya, Olly sangat menghargai serta mengapresiasi tindakan bertanam sebagai salah satu kepedulian bagi kesejahteraan masyarakat Sulut. Dia berpandangan bahwa kehadiran kegiatan seperti ini menandakan pihaknya memiliki visi dan misi yang sama dalam merealisasikan terwujudnya masyarakat Sulut yang hebat dan sejahtera.

Gubernur juga menyerahkan secara simbolis bibit barito yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Sulut dan Ketua WKI Sinode GMIM Adriana Dondokambey.Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Rita meyakini jika kita mampu memasyarakatkan program ini serta konsisten dalam pelaksanaanya, dapat dipastikan bahwa program seperti ini merupakan solusi jangka panjang.

"Tidak hanya dalam aspek pengendalian inflasi tapi juga dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan sekaligus salah satu upaya strategis dalam menunjang pemerintah mengentaskan kemiskinan," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)