Paytren Siapkan Layanan Pembayaran Jalan Tol

Kamis, 09 Agustus 2018 - 00:02 WIB
Paytren Siapkan Layanan Pembayaran Jalan Tol
Paytren Siapkan Layanan Pembayaran Jalan Tol
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi finansial (fintech), PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) yang dikenal dengan aplikasi Paytren siap meluncurkan layanan pembayaran jalan tol.

Pendiri Veritra Sentosa Internasional, Yusuf Mansur mengatakan, pihaknya segera meluncurkan aplikasi baru Paytren 5.0. Aplikasi ini juga bisa untuk menghubungkan banyak aspek kehidupan, seperti membayar jasa jalan tol tanpa kartu, serta membeli reksa dana.

"Nanti untuk bayar jasa jalan tol tidak perlu pakai kartu khusus. Cukup dengan aplikasi Paytren yang ada di ponsel," kata Yusuf dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, sistem ini sedang diuji coba dan akan segera diterapkan. Pembayaran jasa jalan tol melalui aplikasi ini diluncurkan setelah Paytren mengantongi izin e-money dari Bank Indonesia.

Dia menambahkan, selama lima tahun mengembangkan layanan fintech, Paytren telah tumbuh pesat. Jumlah anggota Paytren saat ini sekitar 2,5 juta orang. Fokus Paytren selama ini, katanya, hanya melayani berbagai pembayaran seperti beli pulsa ponsel, listrik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tiket dan hotel.

"Dulu, tagline Paytren 'Bayar-bayar pakai Paytren saja' tapi, kini bersamaan dengan peluncuran Paytren 5.0 aplikasi ini berubah," imbuhnya.

Yusuf juga menyatakan, ke depan layanan Paytren akan diperluas. Aplikasi ini akan menghubungkan banyak aspek kehidupan penggunanya sehingga tagline Paytren menjadi 'Connecting your life'.

Saat ini, Paytren sudah menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk meluaskan layanannya. Paytren juga telah menggandeng PT Tempo Inti Media Tbk melalui anak usahanya PT Info Media Digital untuk kerja sama dibidang media.

"Kami melihat Paytren sebagai komunitas dari berbagai kalangan, bukan hanya para orang tua, pekerja, bahkan berisi orang-orang muda yang dinamis dan mengembangkan diri dengan kemampuan berjejaring yang kuat," kata Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk Toriq Hadad.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)