Raih KDI Award, Bupati Danny Komitmen Pacu Pembangunan Halbar

Senin, 03 September 2018 - 11:17 WIB
Raih KDI Award, Bupati Danny Komitmen Pacu Pembangunan Halbar
Raih KDI Award, Bupati Danny Komitmen Pacu Pembangunan Halbar
A A A
MAKASSAR - Kerja keras yang dikolaborasikan dengan kebijakan pembangunan dengan sejumlah terobosan yang dilakukan Bupati Halmahera Barat Danny Missy telah mengangkat perekonomian daerahnya.

Atas keberhasilan tersebut Bupati Danny MIssy meraih Kepala Daerah Inovatif (KDI) Award 2018, untuk kategori Infrastruktur dan Pembangunan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Otda Kemendagri yang juga Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, di Anjungan Pantai Losari, Makasar, Kamis (30/08/2018).

Ini merupakan kali kedua Danny meraih penghargaan yang digelar Koran Sindo dan Sindonews tersebut. KDI Award diberikan kepada kepala daerah yang bukan hanya karena memiliki terobosan-terobosan yang dilakukan untuk memajukan daerahnya, tapi juga wajib memiliki jiwa dan kemampuan dalam melayani serta mampu mengatasi sejumlah masalah di daerah sebagai salah satu kunci penilaian.

KDI 2018 diberikan kepada 37 kepala daerah yang terdiri dari 19 bupati, 14 wali kota dan 4 gubernur. Ada pun kategorinya terdiri dari enam kategori, yaitu Investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo, Pung Poerwanto, mengatakan pihaknya berharap para kepala daerah penerima apresiasi ini terus berinovasi untuk mewujudkan pembangunan yang bekelanjutan.

"Dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini, Koran Sindo dan Sindonews telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu telah berdampak kepada kemajuan daerahnya. Selain itu juga, inovasi yang dilakukan kepala daerah dirasakan berguna serta bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Danny Missy usai menerima penganugerahan tersebut mengatakan, penganugerahan ini akan menjadi spirit baru bagi dirinya bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Halmahera Barat untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Halmahera Barat.

Selain Bupati Danny Missy, kepala daerah yang mendapat KDI Award 2018 diantanya adalah Sukarwo (Gubernur Jawa Timur) Ridwan Kamil (Walikota Bandung/ Jabar Terpilih) Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng/Gub. Sulsel Terpilih), Dani Pomanto (Walikota Makassar), Airin Rahmy diani (Walikota Tangsel), Ichsan Yasin Limpo (Bupati Gowa).
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)