Tanri Abeng Bangun Kepemimpinan Masa Depan Lewat Pendidikan

Jum'at, 07 September 2018 - 15:46 WIB
Tanri Abeng Bangun Kepemimpinan Masa Depan Lewat Pendidikan
Tanri Abeng Bangun Kepemimpinan Masa Depan Lewat Pendidikan
A A A
JAKARTA - Pengusaha sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 1998-1999, Tanri Abeng menyatakan untuk membangun kepemimpinan di masa depan harus dengan pendidikan yang mumpuni.

Seiring itu, Tanri Abeng University (TAU) yang berdiri sejak 2011, kini memiliki program untuk membangun kepemimpinan di perusahaan melalui pendidikan. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin dan manajer profesional yang unggul dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selaku pendiri TAU, Tanri Abeng menegaskan bahwa mahasiswa tidak hanya memperoleh ilmu secara mendalam, tapi juga pengembangan karakter dan integritas yang sangat dibutuhkan untuk masa depan bangsa.

"Kita kembangkan eksekutif MBA (Master of Business Administration) pertama di Indonesia kerja sama dengan Universitas Inggris. Model pembelajarannya untuk tiap mata pelajaran, profesor datang dua hari sekali, face to face, selama lima minggu beri pembelajaran long distance di era digital," ujarnya di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Tanri Abeng menjelaskan, para eksekutif yang mengikuti program MBA syaratnya sudah menjadi manajer di perusahaan. Kalau belum berpengalaman, tidak bisa diterima.

"Jadi program ini tidak tinggalkan pekerjaan. Bisa dapat eksekutif MBA, tapi dia harus kerja keras," katanya.

Tiap mata pelajaran, lanjut dia, dikaitkan dengan pekerjaan di kantornya, sehingga menjadi praktikal langsung, tidak hanya diberikan teori saja.

"Saya ingin mereka tahu local wisdom. Belajar pakai digital untuk leadership belum ada di Indonesia, di India, Malaysia, China sudah ada," tutur Tanri.

Dia menambahkan, untuk membangun platform ini biayanya tidak terlalu mahal. Hanya ada rekrutmen buat platformnya sekitar Rp3 miliar. TAU akan menjangkau seluruh Indonesia.

"Kalau tidak, kualitas pendidikan turun. Pembangunan sudah satu tahun lalu, sudah selesai," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)