PGN Pastikan Proses Akuisisi Pertagas Masih Berlangsung

Senin, 10 September 2018 - 14:44 WIB
PGN Pastikan Proses Akuisisi Pertagas Masih Berlangsung
PGN Pastikan Proses Akuisisi Pertagas Masih Berlangsung
A A A
JAKARTA - Proses akuisisi PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) terhadap anak perusahaan PT Pertamina (Persero), PT Pertagas, masih berlangsung. Finalisasi aksi korporasi tersebut jatuh pada akhir bulan ini, tepatnya 29 September 2018.

Direktur Keuangan (Dirkeu) PGAS Said Reza Pahlevy mengatakan, proses akuisisi Pertagas ini masih berlangsung dengan kebutuhan pendanaan di kisaran Rp16 triliun.

"Pembiayaan dananya 50% pertama dari kas internal. Mudah-mudahan 29 September bisa financial closing, sekarang masih proses, beberapa kondisi dibahas bersama tim," ujarnya di Jakarta, Senin (30/9/2018).

Sementara, Said menjelaskan, 50% sisanya bisa dari pembiayaan eksternal bisa dari penerbitan surat utang, namun masih menunggu keputusan pemegang saham.

Setelah akuisisi nanti rampung maka Pertagas selaku anak usaha PT Pertamina akan terintergrasi dengan PGN sebagai bagian dari holding dan subholding.

"Setelah akuisisi Pertagas ke PGN dan holding bisa direalisasikan. Ini perintah pemerintah, kami dari badan usaha tinggal implementasikan saja," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)