Ribuan Pelaku Ekosistem Digital Bandung Siap Sambut Industri 4.0

Senin, 10 September 2018 - 19:03 WIB
Ribuan Pelaku Ekosistem...
Ribuan Pelaku Ekosistem Digital Bandung Siap Sambut Industri 4.0
A A A
BANDUNG - Lebih dari 1.000 pelaku ekosistem digital Tanah Air dipastikan bakal berkumpul di Bandung dalam rangka Digital Innovation Summit 2018 pada 21 September, mendatang. Pertemuan tersebut digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran (Unpad) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ajang tersebut sebagai jawaban atas bergulirnya revolusi industri 4.0. Mereka yang akan hadir di antaranya praktisi fintech, bisnis startup, regulator, selain juga mahasiswa dan kalangan akademisi.

“Perkembangan teknologi dan informasi sangat pesat dalam dekade terakhir. FEB memiliki kepedulian untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjawab kebutuhan literasi digital. Ini dalam rangka menyambut tantangan revolusi industri 4.0, melalui pemberdayaan ekosistem digital,” kata Dekan FEB Unpad Yudi Azis di Bandung, Senin (10/9/2018).

Dalam kegiatan Digital Innovation Summit, akan diluncurkan program nasional Keminfo untuk menciptakan 1000 digital talent scholarship. Program tersebut akan melibatkan Unpad, ITB, UI, ITS dan UGM. Program pendidikan dua bulan ini akan mencetak 1.000 lulusan yang akan memahami isu penting dalam dunia digital seperti cyber security dan bisnis digital.

Penanggung jawab Dies Natalis FEB Unpad Hamzah Ritchi menambahkan, perkembangan teknologi informasi dan transaksi pada masyarakat telah mendorong inovasi di berbagai dimensi peradaban di dunia. Secara masif dan intensif, beragam inovasi ini memungkinkan terciptanya model-model bisnis baru yang berpotensi mentransformasi radikal struktur organisasi, persaingan dan pemanfaatan informasi dalam berbagai sektor kehidupan.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan tersebut meliputi pre-event Digital Marketing Training (12-14 September 2018), Digital Innovation Summit (DIS) dan FEB Nite (21 September 2018). Bekerjasama dengan Telkomsel dan Indonesia Next, Digital Marketing Training membuka kesempatan bagi 500 peserta mahasiswa yang akan mengikuti pelatihan pemasaran digital.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8380 seconds (0.1#10.140)