Pahami Kebutuhan Perlindungan, Prudential Luncurkan Produk Generasi Terbaru

Senin, 24 September 2018 - 22:16 WIB
Pahami Kebutuhan Perlindungan, Prudential Luncurkan Produk Generasi Terbaru
Pahami Kebutuhan Perlindungan, Prudential Luncurkan Produk Generasi Terbaru
A A A
PALEMBANG - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi terkait investasi (unit link) generasi terbaru bertajuk PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru.

Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama mengatakan, produk baru ini merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan.

"Tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa," ujarnya dalam peluncuran produk generasi terbaru di Kota Palembang, Senin (24/9/2018).

Himawan menjelaskan, dalam produk teranyar ini, Prudential menawarkan fitur-fitur utama yang berbeda dari produk sebelumnya. Fitur unggulan tersebut di antaranya PRUbooster investasi dan proteksi. PRUbooster investasi merupakan yang pertama di pasaran. Nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya. Sementara PRUbooster proteksi memungkinkan nasabah memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun tanpa perlu pernyataan kesehatan.

Selain itu, alokasi investasi dapat terbentuk sejak hari pertama. Uang pertanggungan diberikan dua kali lipat ababila meninggal dunia akibat kecelakaan. "Salah satu yang menarik adalah tidak adanya biaya administrasi jika menggunakan transaksi elektronik dan autodebet rekening," jelasnya.

Pilihan manfaat tambahan atau riders menjadi lebih banyak dengan dua rider baru. Yakni PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover. Keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah.

Berdasarkan hasil survei, Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama memilih produk unit link.

"Masyarakat perlu memahami betul apa kebutuhan masa depan mereka, rencana keuangan jangka panjang dan toleransi mereka terhadap risiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan mereka sebelum memilih. Produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan di tiap tahapan kehidupan yang berbeda," katanya.

Produk unit link dinilai sebagai pilihan yang cocok untuk beragam kalangan karena bisa memenuhi sekaligus kebutuhan proteksi dan investasi. Tak hanya untuk beragam kalangan tapi juga tahapan kehidupan yang berbeda.

Bersama peluncuran ini, Prudential juga mengenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru. Yakni PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund.

PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund diharapkan memberi kestabilan melalui saham global yang memberikan deviden tinggi. Sementara PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund berinvestasi di perusahaan di pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0418 seconds (0.1#10.140)