Pesan Pendiri Alibaba Group ke Anak Muda: Nikmati Pekerjaan Anda

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 18:08 WIB
Pesan Pendiri Alibaba Group ke Anak Muda: Nikmati Pekerjaan Anda
Pesan Pendiri Alibaba Group ke Anak Muda: Nikmati Pekerjaan Anda
A A A
NUSA DUA - Pendiri Alibaba Group Jack Ma berpesan kepada kalangan anak muda bahwa harus menikmati pekerjaan yang dilakukan. Anak muda dinilainya menjadi tumpuan perekonomian global.

Jack Ma mengatakan, bekerja bukanlah sebuah beban yang ditaruh di pundak masing-masing, melainkan harus ada kebersamaan. Jangan sampai malah saling tidak suka antarsesama rekan.

"Hidup tidak mudah, datang kesini (Alibaba) bukan bekerja, tapi nikmati (pekerjaan) yang Anda lakukan. Anda harus menyukai semua rekan kerja Anda," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018).
(Baca Juga: Jack Ma Ramal 10 Tahun Lagi Banyak Manusia Digantikan RobotSambung Jack Ma menambahkan, banyak anak muda ketika ingin bekerja fokus terhadap apa yang mereka miliki dan inginkan. Di sisi lain, ada satu hal paling penting yakni pengorbanan. "Apa yang bisa kita miliki, yang kita inginkan dan apa yang bisa Anda korbankan," terang dia

Jack Ma bercerita 19 tahun yang lalu tidak ada yang percaya dengan Alibaba hingga akhirnya dia bisa lakukan itu. Banyak pengorbanan dilakukan mulai dari waktu kerja lebih dari normal.

"Kalau kita tidak percaya untuk lakukan itu, kita tidak akan sampai. Pengusaha tidak pernah takut, bisnis bukan membunuh, kompetisi ini menghibur, kita tidak pernah menangis, kita bikin kompetitor menangis," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)